Delegasi Angkatan Bersenjata Rusia Kunjungi Direktorat Topografi TNI AD

Jakarta, Jakartagreater.com   –  Kunjungan Delegasi Topografi Angkatan Bersenjata (AB) Federasi Rusia di Direktorat Topografi Angkatan Darat (Dittopad) merupakan salah satu upaya dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) prajurit Topografi dalam menunjang tugas pokok TNI AD.

Direktur Topografi Angkatan Darat (Dirtopad) Brigadir Jenderal TNI Ir. Asep Edi Rosidin, pada Rabu 16-10-2019 menerima langsung kunjungan Delegasi Topografi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia yang dipimpin Wakil Kepala Departemen Topografi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia Kolonel Valerii Kozlov yang didampingi Atase Pertahanan Rusia di Jakarta Captain (Navy) Sergey Zhevnovatty, di Markas Dittopad, Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut, instansi militer kedua negara yang membidangi survei dan pemetaan menyampaikan paparan dan berdiskusi tentang perkembangan ilmu dan teknologi di bidang survei dan pemetaan dalam rangka menghasikan informasi Topografi (Geospasial) yang cepat, akurat dan mutakhir sesuai kebutuhan pengguna.

“Melalui kegiatan kunjungan Delegasi Topografi Rusia ini dapat digunakan sebagai media pembelajaran untuk saling mengenal terkait sistem pemetaan yang berlaku di kedua Negara, “ ujar Dirtopad.

Lebih lanjut diungkapkan, pertemuan ini juga merupakan langkah awal untuk kerja sama pada bidang pemetaan darat dan kemungkinan kerjasama di bidang peralatan survei dan pemetaan, perolehan data satelit Glonass Rusia (sebagai alternatif satelit GPS) dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Kerja sama ini dapat melalui pendidikan dan latihan personel Topografi Angkatan Darat pada bidang Topografi, Kartografi, dan Geodesi sesuai standar internasional untuk menghasilkan informasi geospasial akurat dan mutakhir untuk mendukung tugas pokok TNI AD, “ ujarnya. (tniad.mil.id)

Sharing

Satu pemikiran pada “Delegasi Angkatan Bersenjata Rusia Kunjungi Direktorat Topografi TNI AD”

Tinggalkan komentar