Latihan Gerak Maju untuk Kontak MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad

Lampung Utara, Jakartagreater.com   –  Salah satu materi yang diujikan dalam Latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi prajurit Yonkav 1 Kostrad, adalah GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak) dengan melakukan pergeseran kendaraan tempur (Ranpur).  Sebanyak sembilan kendaraan tempur MBT Leopard Yonkav 1 Kostrad bergerak idari Simpang Giham, Lampung Utara menuju Puslatpur Martapura, Sumatera Selatan.

Kegiatan Uji Siap Tempur ini diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO) oleh Komandan Kompi Lettu Kav Agus Siswoyo kepada krew Ranpur, selanjutnya 2 Peleton Kavaleri bergerak dari titik pemberangkatan yaitu di persimpangan Giham menuju Daerah Persiapan (DP) Puslatpur Martapura melalui poros jalan lintas Sumatera.

Dalam pergerakan Gerakan Maju Untuk Kontak tersebut para krew Ranpur disimulasikan mendapatkan problem rintangan yang berupa ranjau anti personel, ranjau anti tank dan beberapa tembakan konsentrasi musuh.

Latihan ini adalah rangkaian kegiatan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi yang diselenggarakan Divisi Infanteri 1 Kostrad untuk menguji kemampuan Tempur satuan di jajaran Divisi Infanteri 1 Kostrad. (Penkostrad).

Sharing

Tinggalkan komentar