Pesawat Tempur F-16 Belgia Cegat Su-35 Rusia

F-16 Belgia saat cegat Su-35 Rusia (foto : Belgian Air Force)

JakartaGreater.com – Pesawat tempur F-16 Belgia mencegat beberapa pesawat tempur Rusia di perbatasan timur laut wilayah udara NATO pada hari Selasa, 29/10/2019, rilis Angkatan Udara Belgia.

Sejak 3 September, satu detasemen F-16 dari Belgia bertugas melindungi wilayah udara Baltik, karena negara-negara ini tidak memiliki pesawat tempur sendiri, dalam kerangka misi NATO ‘Baltic Air Policing ‘ lapor Het Nieuwsblad.

F-16 Belgia saat ini dikerahkan di dekat perbatasan utara-timur, NATO telah berhasil mencegat beberapa pesawat Rusia hari ini, di antaranya adalah Sukhoi Su-35 ‘Flanker’ yang kuat.

Jet tempur Belgia “berhasil mencegat beberapa pesawat Rusia pada hari Selasa, termasuk Sukhoi Su-35 Flanker yang kuat,” kata Angkatan Udara. “Pilot dan personel darat kami melakukan pekerjaan besar, melindungi wilayah udara NATO Eropa sekali lagi “. Brussel Times

Sharing

11 pemikiran pada “Pesawat Tempur F-16 Belgia Cegat Su-35 Rusia”

  1. Publikasi nya cuman dibesar besarkan, kalo terbang di jalur internasional hukumnya kebebasan ber navigasi sama spt gaya Amrik di LCS. Kalo melanggar wilayah udara kedaulatan negara hukum nya intersep dan dipaksa mendarat di airport terdekat …

Tinggalkan komentar