BAE Systems Kembangkan Sistem Pengecoh Rudal Canggih

Sistem pengecoh FOTD (Ilustrasi : BAE System)

JakartaGreater.com – Perusahaan BAE Systems telah mengumumkan telah menerima pesanan senilai US$ 36,7 juta dari Angkatan Laut AS untuk mengembangkan perangkat teknologi countermeasure radio electrik canggih (Fiber optic towed decoy – FOTD) yang melindungi pesawat militer dan pesawat tempur dari incaran rudal udara-ke-udara musuh.

Perusahaan BAE Systems sudah menghasilkan perangkat FOTD, sistem yang menggunakan frekuensi radio untuk memberikan pertahanan diri pesawat yang efektif. FOTD cocok untuk digunakan pada semua jenis pesawat, termasuk pesawat transpor, pembom dan pesawat tempur. FOTD bekerja dengan menggunakan kombinasi dua band radio yang akan memperkuat kemampuan pengecoh FOTD AN / ALE-55 yang sudah terbukti, lansir Defense24.

Perangkat countermeasure yang ditarik di belakang pesawat memungkinkan pilot untuk melakukan misi di wilayah udara yang sangat kuat dipertahankan musuh.

Sistem ALE-55 FOTD adalah sistem pengecoh yang andal dan kuat, berhasil digunakan pada pesawat tempur F A/F-18EF selama bertahun-tahun dan diuji secara luas di udara oleh pesawat tempur negara lain seperti Australia dan Arab Saudi.

Sharing

6 pemikiran pada “BAE Systems Kembangkan Sistem Pengecoh Rudal Canggih”

  1. tolong jgn terlalu vulgar mas penjabarannya
    tar ada yg mules loh bang.
    heeee khibiny di lawan.
    dan itu sdh ada buktinya loh bang saat helicopter di rudal panggung tp ga mempan.
    duh malah saya yg kelepasan vulgar xi xi xi.

    • Rudal russia bisa mmblokir perangkat elektonik pesawat yg ditargrtnya & bahkan pespur russia juga bisa mmblokir perangkat elektronik pesawat yg ditarget ktk rudal telah meluncur menuju targetnya bakalan jd kalkun itu pesawat yg ditargetnya
      :mrgreen:

Tinggalkan komentar