India Akan Upgrade Su-30MKI

Su-30MKI (foto : Wikipedia)

JakataGreater.com – Pabrikan dirgantara Hindustan Aeronautics Limited (HAL) India siap untuk mengembangkan prototipe pesawat tempur Su-30MKI upgrade yang dilengkapi radar, senjata, dan sistem canggih lainnya dengan bantuan dari Rusia, lansir Defenseworld.

Program ini akan menjadi terbesar di India dimana 272 jet tempur Su-30 MKI akan di upgrade dan di modernisasi, kata sumber kepada Economic Times. Prototipe upgrade akan dikembangkan oleh HAL.

Keputusan itu diambil selama pertemuan IRIGC-M & MTC ke-19 yang diketuai bersama oleh Menteri Pertahanan India Rajnath Singh dan mitranya dari Rusia Jenderal Sergey Shoigu pada hari Rabu.

Sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa program peningkatan Su-30MKI “akan segera dimulai.” Jet-jet itu dilaporkan akan mendapatkan sistem senjata canggih seperti rudal jelajah supersonik BrahMos, rudal udara-ke-udara medium R-27P, dan misil lainnya.

Selain modernisasi Sukhoi, kedua negara juga sepakat untuk segera mengoperasionalkan usaha patungan lndo-Russia Rifles Private Limited untuk pembuatan senapan Kalashnikov AK 203 di India. Selain itu, New Delhi ditawari kapal penyapu ranjau Alexandrit-E class Rusia yang akan dibangun di India.

Sharing

3 pemikiran pada “India Akan Upgrade Su-30MKI”

Tinggalkan komentar