Atraksi Terjun Payung HUT ke-74 Korps Marinir

Surabaya, Jakartagreater.com – Atraksi terjun payung free fall meperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Korps Marinir tahun 2019 di lapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, pada Jumat, 15-11-2019.

Terjun free fall yang dilakukan 34 prajurit Intai Amfibi (Taifib) dan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) tersebut dipimpin oleh Mayor Marinir Tantahara yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir.

Aksi terjun payung dari ketinggian 7000 feet dengan menggunakan 2 pesawat Cassa CN 212 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya tersebut ada hal yang unik dan tidak biasa dilakukan para peterjun yaitu 34 peterjun menggunakan pakaian adat dari seluruh provinsi di Indonesia.

blank

Dalam demontrasi terjun payung tersebut para peterjun ada yang mendarat di 2 unit BTR 50 yang berada di lapangan upacara, kemudian ada 4 peterjun yang melakukan penerjunan dengan formasi Canopy Relative Work (CRW) yaitu Serda Mar Eko Agus, Serda Mar Purwanto, Koptu Mar Arif Mulyono dan Koptu Mar Supiyono.

blank

Kemudian juga ada peterjun yang membawa banner diantaranya Sertu Mar Romy Mashun Aini membawa banner HUT Korps Marinir, Serda Mar Ismunandar membawa banner Korps Marinir, Sertu Mar Suhadiono membawa bendera TNI AL dan Sertu Mar M. Antasari membawa bendera Merah Putih. Selain itu, dari 34 peterjun terdapat 2 prajurit Korps Wanita TNI AL yaitu Sertu Jas/W Tina Purnama dan Serda Pom/W Tri Kartika.

blank

Tepuk tangan meriah dari Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, s.e., M.M dan para tamu undangan saat para peterjun satu persatu mendarat dilapangan apel Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

blank

Dalam kesempatan tersebut para peterjun yang diwakili Maryor Marinir Tantahara, Sertu Jas/W Tina Purnama dan Serda Pom/W Tri Kartika menyerahkan foto dan handbucket kepada Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji.

blank

Selain demontrasi terjun payung, peringatan HUT ke 74 Korps Marinir tahun 2019 juga dilaksanakan upacara parade dan defile, demontrasi beladiri militer dan tari nusantara yang dilakukan prajurit Korps Marinir. (Dispen Kormar).

Sharing

Satu pemikiran pada “Atraksi Terjun Payung HUT ke-74 Korps Marinir”

Tinggalkan komentar