Koarmada II Terima Kunjungan Panglima Armada Australia

Surabaya, Jakartagreater.com  –  Kepala Staf Komando Armada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, mewakili Panglima Koarmada II Laksamana TNI Heru Kusmanto, menerima kunjungan persahabatan (courtessy call) Panglima Armada AL Australia RADM Jonathan Dallas Mead, pada Selasa 19-11-2019 di Mako Koarmada II.

Kunjungan ini merupakan bagian dari Latihan Bersama antara TNI AL dan Royal Australian Navy (RAN) bertajuk New Horizon Tahun 2019. Latma New Horizon akan berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 19 hingga 24 November 2019. Melibatkan 4 kapal perang KRI Oswald Siahaan, KRI Fatahillah, HMAS Arunta dan HMAS Sirius serta 1 pesawat udara patroli maritim TNI AL.

Latihan ini dibagi dalam 3 tahap, yakni :

  1. Tahap pangkalan yang akan diisi dengan kegiatan kelas, seminar dan olah raga bersama.
  2. Tahap kedua yakni tahap melaut yang terdiri dari berbagai serial latihan termasuk kompetisi artileri dan penegakan hukum di laut.
  3. Tahap ketiga adalah pengakhiran yang berisi evaluasi

Sasaran dari latihan bersama ini adalah untuk memperkuat hubungan baik antar angkatan laut, bertukar pengalaman dan pengetahuan di bidang militer serta maritim.

Ikut hadir mendampingi Kaskoarmada II antara lain para Asisten Pangkoarmada II, Komandan Satkor Koarmada II, Komandan Satkopaska Koarmada II serta Komandan KRI Oswald Siahaan-354. (Dinas Penerangan Koarmada II)

Sharing

Tinggalkan komentar