Satgas Pamtas Yonif Para Raider 433 Kostrad Berangkat ke Papua

Makassar, Jakartagreater.com – Kepala Staf Divisi Infanteri 3 Kostrad Brigjen TNI Dwi Darmadi memimpin Upacara Pemberangkatan 450 orang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-Papua New Guinea Yonif Para Raider 433 Kostrad dibawah pimpinan Mayor Inf Yudhi Ardiyan Saputro S.I.P, di wilayah Papua dengan menggunakan KRI Bintuni yang dilaksanakan di Pangkalan Utama Angkatan Laut Makassar Sulawesi Selatan, pada  Senin 18-11-2019.

Pangdivif 3 Kostrad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdivif 3 Kostrad Selaku Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad dan pribadi saya mengucapkan “Selamat” atas terpilihnya Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad sebagai Satuan yang diberi kesempatan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua New Guinea.

Lebih lanjut, Pangdivif 3 Kostrad berharap agar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan tunjukkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional, dengan tetap sabar dan waspada namun tegas dalam bertindak, serta profesional dan tidak terpancing oleh provokasi yang negatif, yang pada akhirnya akan merugikan satuan kalian sendiri.

Panglima Divisi 3 Kostrad berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Para Raider 433 Kostrad untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama pergeseran pasukan maupun selama bertugas di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan.

Terima kasih kepada Instansi yang terlibat dalam penyiapan Satgas Pamtas RI-Papua New Guinea Yonif Para Raider 433 Kostrad dan kepada prajurit Yonif Para Raider 433 Kostrad, selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu, kesatuanmu dan bangsamu.” Pungkas Pangdivif 3 Kostrad.

Upacara pemberangkatan ini juga dihadiri Asops Kasdam XIV/Hsn. Aslog Kasdam XIV/HSN , Para Asren Kasdivif 3 Kostrad, Danbrigif Para Raider 3/TBS, serta pejabat TNI Polri wilayah Makassar. (Penkostrad)

0 Shares

Tinggalkan komentar