Typhoon vs Sukhoi SU-35 (video)

https://www.youtube.com/watch?v=99Xbvjnpjp4#t=389

Tahun ini, dan untuk pertama kalinya Eurofighter akan ikut berpartisipasi dalam pameran industri pertahanan internasional terbesar di Indonesia, Indo Defence 2014. Perwakilan Eurofighter akan berbagi informasi seputar konsorsium Eurofighter dan kapabilitas baru pesawat tempur Eurofighter Typhoon, serta garis besar program yang tengah ditawarkan oleh Eurofighter kepada Indonesia untuk mencapai visi “Lepas Landas”.

Jet tempur Typhoon memiliki dua dapur pacu Eurojet EJ200 berkekuatan masing-masing 13.490 pon dengan thrust-weight ratio 1,15 untuk menjamin kemampuannya mengejar dan menaklukkan lawan secara cepat di udara. Dengan sepasang canard yang terpasang di depan, pesawat sayap delta ini dijamin mampu melakukan gerakan menekuk dengan angle of attack yang jauh lebih impresif dibanding jet tempur pada umumnya. Gerakan menekuk amat diperlukan karena langit negara Eropa terbilang sempit.

Mari kita saksikan video jet tempur Typhoon yang dibuat oleh Eurofighter. Walau terlalu bombastis dan mampu melibas SU-35 (dalam video itu), namun video ini memberikan gambaran yang menarik. Dalam video ini Typhoon tempak didesain untuk bertarung dengan alutssita Rusia. (JKGR).

Leave a Comment