Tim Alligator Kembali ke Posisi Puncak Lomba Tembak ASEAN

Cipatat, Jakartagreater.com – Tim Alligator kembali mengambil alih pimpinan klasemen umum sementara perolehan trofi dan medali pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019 di hari ketiga lomba, yang sebelumnya pada hari kedua sempat disalip oleh tim Bear.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Media Center AARM 29/2019 Kolonel Arm Erland Hendriatna dalam keterangannya di Pusdikif Pussenif Kodiklatad, Cipatat, Jawa Barat, Sabtu 23-11-2019.

Dijelaskan Kolonel Arm Erland Hendriatna, tim Bear yang pada hari kedua sempat mengambil alih pimpinan klasemen umum sementara lomba tembak ini, namun pada hari ketiga yang melombakan materi Rifle (senapan) Match- 5 dan Pistol Men (Pistol Pria) Match- 5, tim Alligator berhasil menambah satu trofi dan kembali berada di posisi puncak.

Pada Match-5 ini, tutur Kolonel Arm Erland Hendriatna, materi lomba menggunakan sistem kompetisi falling plate (menembak plat baja hingga jatuh), dengan kecepatan waktu.

“Pada dua materi lomba ini, masing-masing tim dibagi menjadi dua kelompok dan berlomba menggunakan sistem kompetisi. Pada babak final Pistol Men Match-5, tim Alligator B keluar sebagai juara pertama dengan catatan waktu 00.16.77 setelah mengalahkan tim Dragon A dengan torehan waktu 00.21.14, “ jelasnya.

Dengan hasil yang diperoleh tersebut, tim Alligator berhasil menambah 1 trofi dan 1 medali emas, sehingga pengumpulan trofinya menjadi 5 trofi. “Pada final materi Rifle Match-5, akan berhadapan tim Bear A dengan tim Alligator B,” jelas Kolonel Arm Erland Hendriatna

Klasemen umum sementara hingga hari ketiga, posisi pertama Tim Alligator dengan 5 trofi, 5 medali emas, 3 medali perak dan 1 medali perunggu, disusul posisi kedua tim Bear dengan raihan 4 trofi, 4 medali emas, 4 medali perak dan 2 medali perunggu.

“Pada posisi ketiga dan keempat tidak terdapat perubahan, masih ditempati tim Dragon dengan torehan 1 trofi, 1 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu, serta posisi keempat tim Cheetah dengan torehan 1 trofi, 1 medali emas, 1 medali perak dan 5 medali perunggu, “ pungkas Erland. (tniad.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar