Militer Rusia Terima Robot Tempur Tahun 2025

Robot tempur Rusia (foto : Defenseblog)

JakartagReater.com – Angkatan Bersenjata Rusia akan menerima robot tempur multifungsi yang terdiri dari lima mesin yang dikendalikan oleh satu platform pada tahun 2025, lansir Defenseworld.

Dijuluki “Marker” platform eksperimental dikembangkan Russian Scientific and Technology Association, Android Technology. Marker mampu memandu lima mesin tak berawak, dan dapat menyelesaikan berbagai tugas tempur secara bersamaan. Platform Marker dipresentasikan pada Oktober 2019 di test range for robotic systems Magnitogorsk, lapor RIA Novosti.

” The Marker akan mulai beroperasi dengan militer Rusia pada tahun 2025,” kata sebuah sumber, menambahkan bahwa “itu akan terdiri dari kelompok lima robot dan satu operator untuk menghidupkan dan mengisi bahan bakar sistem.”

“Ini tidak seperti sebelumnya ketika hanya ada satu mesin tak berawak, dan lima orang harus mengawasinya dan mengikutinya,” jelasnya.

Pada Januari 2019, angkatan bersenjata Rusia dilaporkan menerima gelombang pertama sistem robot multifungsi tempur Uran-9, yang diuji dalam kondisi tempur di Suriah.

“Kekurangan diidentifikasi selama tes di Suriah. Secara khusus, masalah kontrol, mobilitas berkurang, dan intelijen militer yang tidak memuaskan dan fungsi pengawasan telah dipertimbangkan oleh para insinyur dan diperbaiki, ”kata Vladimir Dmitriev, General Director of Kalashnikov Concern.

Robot tempur Uran-9 otonom dilengkapi dengan rudal anti-tank berpemandu Attaka, meriam otomatis 2A72 kaliber 30mm, dan senapan mesin PKT 7,62mm.

Sharing

2 pemikiran pada “Militer Rusia Terima Robot Tempur Tahun 2025”

Tinggalkan komentar