Kapten Teddy Lulusan Terbaik di US Army Infantry School

Washington DC, Jakartagreater.com   –  Selain berhasil menyelesaikan pendidikan US Army Infantry School di Fort Benning, Amerika Serikat dengan menjadi lulusan terbaik, Kapten Inf Teddy juga meraih 3 penghargaan sekaligus.

Hal ini disampaikan Atase Militer Darat RI untuk Amerika Serikat, Kolonel Inf Hendri, dalam rilis tertulisnya di Washington DC, pada Selasa 26-11-2019.

Diungkapkan oleh Athan, sekolah yang ditempuh selama 5 bulan ini adalah sekolah wajib bagi seluruh perwira Infantry US Army baik dari West Point (Military Academy), ROTC (The Reserve Officer Training Corps) dan OCS (Officer Candidate School).

“Sekolah ini meluluskan 185 perwira siswa yang terdiri dari 171 US Army dan 14 Siswa Asing yakni dari Indonesia, Ukraina, Albania, Kosovo, Georgia, Lebanon, Saudi Arabia, Jordania, Nepal dan Chad Afrika,” ungkap Kolonel Inf Hendri.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Teddy yang sehari-hari bertugas sebagai ajudan Presiden RI, Ir Joko Widodo ini berhasil lulus sebagai International Honor Graduate Award yakni penghargaan bagi siswa international yang meraih nilai tertinggi selama pendidikan.

“Dari 14 orang Siswa Asing,Kapten Teddy terpilih sebagai yang terbaik,” terang Kolonel Inf Hendri. Disamping itu, Kapten Teddy juga berhasil mendapat 2 penghargaan tambahan yaitu Commandant List Award yakni siswa yang masuk 20% peringkat akademik & jasmani dengan meraih peringkat ke 30 dari 185 siswa.

“Dan yang lebih hebatnya ia juga berhasil mendapat Gold APFT (Army Physical Fitness Test) atau Nilai Jasmani 100%,” tegas Alumni Akmil tersebut. “Ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi siswa Indonesia di dunia internasional,” ujarnya. (tniad.mil.id)

Sharing

Satu pemikiran pada “Kapten Teddy Lulusan Terbaik di US Army Infantry School”

Tinggalkan komentar