Home » Alutsita Canggih » Tank Boat Indonesia akan Dipasang Turret Cockerill 3030

Tank Boat Indonesia akan Dipasang Turret Cockerill 3030

Jakartagreater.com – Delegasi Kementerian Pertahanan Indonesia mengunjungi John Cockerill Defence di Belgia, pada Senin, 28-11-2019, dipimpin oleh Dirjen Pothan Kemhan Prof. Dr. Ir. Bondan Tiara Sofyan. M. Si.

Delegasi yang ikut antara lain: Brigjen TNI Priyanto, S. IP., M. Si (Han), Kolonel Laut (E) Tatang Sukaeji, Kolonel Cba N. Simarmata. S.H., M. Si, Kolonel Lek Dewa Gede Putra, S.T, serta Dr. Ade Bagdja Dirtekbang PT. Pindad.

https://youtu.be/rAV2ClrZf1g

Tujuan kunjungan Delegasi Kementerian Pertahanan Indonesia ke John Cockerill Defence di Belgia, adalah untuk menindaklanjuti Program Tank Boat TA. 2019, dalam rangka pemesanan CPWS (Cockerill Protected Weapon Station) oleh Delegasi dari Kemhan, dirilis situs Kemhan RI, 29-11-2019.

Kunjungan Tim Delegasi Kemhan RI ke John Cockerill, Belgia, 28-11-2019.

Kegiatan ini adalah merupakan kegiatan tahun jamak pengembangan dan konsorsium Industri Pertahanan PT. Pindad (Persero), PT. Len Industri (Persero), PT Lundin Industry Invest, dan PT. Hariff DTE dengan Lead Integrator PT. Pindad.

Dalam Program Tank Boat Tim delegasi Kemhan melakukan pengecekan terhadap kesiapan pemesanan jenis Turret C3030 30mm yang di Produksi oleh John Cockerill di Belgia.

Desain Tank Boat skala penuh (@ istimewa)

Program Tank Boat merupakan konsep pengembangan kendaraan tempur perairan yang belum ada di negara manapun, tetapi merupakan suatu terobosan karya anak bangsa yang berorentasi pada tipologi wilayah Indonesia yang sebagian besar rawa, laut, sungai dan pantai yang dilengkapi persenjataan kaliber 30 mm.

Kunjungan Delegasi Kemhan ke John Cockerill Belgia Berjalan tertib, aman dan lancar.