Uji Fungsi Amunisi Roket MLRS Vampire Marinir

Situbondo, Jakartagreater.com – Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., meninjau uji fungsi amunisi roket MLRS Vampire Call 122 mm pada Selasa 3-12-2019 di Puslatpur Marinir 5 Baluran, Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Tiba di garis tembak, Danpasmar 2 menerima penjelasan dari Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Encep W Gumelar tentang kesiapan personel dan material, teknis pelaksanaan uji fungsi amunisi, arah tembakan dan sasaran.

Dengan didampingi oleh Kepala Laboratorium Induk Senjata Kolonel Laut (E) Sigid Amianto dari Dinas Penelitian dan Pengembangan Angkatan Laut, Danpasmar 2 selanjutnya melaksanakan pemeriksaan amunisi dan fuze roket MLRS Vampire Call 122 mm buatan Bulgaria.

Dalam arahannya Danpasmar 2 mengatakan, “Saya datang ke sini untuk menyaksikan secara langsung proses uji penembakan ini, proses penyiapan yang bagus, mulai dari penyiapan senjata, penyiapan amunisi, dan adanya beberapa antisipasi, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman”.

Lebih lanjut dikatakan, pengadaan amunisi untuk Alutsista yang di miliki oleh Korps Marinir, tujuannya adalah untuk menghancurkan musuh, kuncinya adalah perkenaan dan akurasi tercapai tepat sasaran.

Turut hadir pada pelaksanaan uji fungsi amunisi roket MLRS Vampire Call 122 mm tersebut adalah :

  1. Aslog Dankormar Kolonel Marinir Agung Trisnanto.
  2. Kadislaikmatim Kolonel Laut (T) Mugiyono
  3. Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Arif Handono.
  4. Kolonel Laut Andi Indra dari Mabesal.
  5. Pejabat TNI lainnya.

(tni.mil.id)

Sharing

Tinggalkan komentar