Trump Siapkan Paket Bantuan Militer $ 250 Juta untuk Ukraina

Pentagon, Jakartagreater.com  –  Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mencari setidaknya $ 250 juta bantuan keamanan untuk Ukraina dalam permintaan anggaran 2020 untuk Kongres, termasuk senjata anti-tank Javelin yang mematikan, menurut pejabat senior Pentagon.

“Dengan asumsi tentu saja Kongres mengotorisasi dan mengambilnya, kami akan melanjutkan itu. Kami membayangkan terus bantuan bantuan persenjataan ke Ukraina”, ujar Asisten Menteri Pertahanan AS, John Rood, Rabu kepada wartawan. Pengungkapan itu tidak biasa sebelum presentasi resmi permintaan anggaran, biasanya pada bulan Februari atau Maret, dirilis Defensenews.com, 4-12-2019.

New Javelins dalam proses persetujuan kongres, dan terserah Kiev untuk secara resmi meminta senjata tersebut, yang telah dipuji para pejabat Ukraina, handal dalam perang militer melawan separatis yang didukung Kremlin di garis depan perselisihan antara Rusia dan Barat.

Penjualan senilai senilai $ 39 juta untuk 150 rudal anti-tank dan dua peluncur rudal tambahan masih tertunda, on top 200 rudal dan 37 peluncur yang dijual AS ke Kiev pada tahun 2018, Bloomberg dan yang lainnya melaporkan bulan lalu.

Rood membantah laporan bahwa AS melarang pasukan Ukraina menggunakan senjata-senjata itu di garis depan, menyebut mereka “tidak akurat” dan berpendapat bahwa persyaratan AS bertujuan melindungi teknologi Amerika yang sensitif yang ditransfer ke Ukraina agar tidak dialihkan ke pihak ketiga.

“Dalam hal penggunaannya di lapangan, tidak ada batasan untuk itu,” kata Rood. “Ingatlah ini adalah senjata defensif, asalkan dengan harapan mereka akan digunakan untuk tujuan defensif. Tujuannya adalah untuk mencegah agresi Rusia. ”

Semua tahap $ 250 juta tahun ini, menghemat $ 8,5 juta, telah dieksekusi, kata Rood.

“Keinginan kami, saat kami bergerak maju di Departemen Pertahanan, telah bekerja dengan rekan-rekan Ukraina kami untuk memberikan bantuan keamanan seperti yang dibayangkan,” kata Rood. “Dari $ 250 juta, banyak yang telah dikontrak untuk berbagai hal yang dibayangkan untuk Prakarsa Bantuan Keamanan Ukraina.”

Sharing

3 pemikiran pada “Trump Siapkan Paket Bantuan Militer $ 250 Juta untuk Ukraina”

Tinggalkan komentar