Israel Modernisasi Sistem Propulsi Roket

Tel Aviv, Jakartagreater.com –  Israel berhasil menguji sistem propulsi roket baru pada hari Jumat 6-12-2019 sebagai bagian dari modernisasi pertahanan Rudal negara itu, kata Kementerian Pertahanan Israel, dirilis Sputniknews.com pada Jumat 6-12-2019.

“Beberapa menit yang lalu, lembaga pertahanan melakukan uji coba sistem propulsi roket, dari pangkalan di Israel tengah. Tes itu ditentukan sebelumnya dan dilakukan sesuai rencana,” kata kementerian itu di Twitter.

Pada bulan Juli 2019, Israel dan Amerika Serikat mengadakan uji coba sukses sistem pertahanan Rudal Arrow 3 canggih mereka di Alaska. Sistem senjata Arrow 3, yang dikembangkan bersama oleh Israel Aerospace Industries dan Boeing, secara khusus mampu mencegat Rudal di luar atmosfer.

Pasukan pertahanan Rudal Israel dipersenjatai dengan sistem senjata Patriot dan Arrow atau modifikasi sebelumnya, serta dengan sistem pertahanan Rudal Iron Dome, yang mampu mencegat proyektil dan roket jarak dekat seperti roket Grad Palestina atau Qassam.

Sistem pertahanan Rudal David’s Sling disebut mampu mencegat Rudal dengan jangkauan 70 hingga 300 kilometer (43-186 mil).

Sharing

Tinggalkan komentar