KRI Usman Harun-359 Bertolak ke Timor Leste

Kupang, Jakartagreater.com – KRI Usman Harun-359 yang terlibat dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Port Visit Indonesia Maritime Envoy 19-B tiba di Dermaga Lantamal VII Kupang setelah berlayar selama 2 hari dari dermaga Semampir Baru Surabaya, pada Sabtu 7-12-2019.

Saat tiba di Kupang, Komandan Gugus Tempur Laut Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudi Afiantara IH., S.E., M.Si., M.Tr (Han) sebagai Flag Officer akan bergabung dengan Tim Satgas IME-19B berlayar menggunakan KRI Usman Harun menuju Dili guna melaksanakan misi diplomatik ke Timor Leste.

Selama sandar di Kupang, KRI Usman Harun akan melaksanakan pembekalan ulang untuk dapat mendukung kegiatan diplomasi agar berjalan dengan lancar, sehingga simbolis persahabatan yang ingin disampaikan pemerintah Indonesia khususnya TNI Angkatan Laut dalam membangun kerjasama dengan Timor Leste dapat diterima dengan baik.

KRI Usman Harun-359 rencana akan berangkat dari Dermaga Kupang menuju Timor Leste pada hari Selasa tanggal 10 Desember 2019. Dipertengahan Perairan Dili, pada Rabu 11 Desember 2019, KRI Sultan Iskandar Muda-367 akan bergabung dengan KRI Usman Harun-359 guna menuju dermaga Dili Timor Leste. (Dispen Koarmada I).

Sharing

Tinggalkan komentar