Drone Supersonik untuk Jet Tempur MiG-35

Jakartagreater.com – MiG-35 nantinya akan dilengkapi dengan tandem drone high speed yang bersenjata, lansir RT.com.

Pabrikan pesawat terkemuka Rusia mengatakan sedang mengembangkan drone tipe baru berkecepatan tinggi yang dapat digunakan bersama dengan jet tempur MiG-35 canggih dan pesawat tempur lainnya.

Rusia MiG Aircraft Corporation, yang menandai ulang tahun ke-80 pada hari Minggu, mengatakan, pihaknya telah mengerjakan tipe baru pesawat tempur tak berawak (unmanned combat aerial vehicle – UCAV) yang dapat ditempelkan pada jet tempur MiG-35 Rusia yang paling canggih dan pesawat militer lainnya.

Desain kompleks pesawat baru terinspirasi oleh drone bersenjata kecepatan tinggi. UCAV yang diharapkan memiliki “potensi tempur tinggi” dan “digunakan dalam sistem tunggal dengan MiG-35 serta armada pesawat lainnya” bunyi pernyataan MiG Aircraft Corporation.

Militer Rusia mulai menerima jet tempur MiG-35 untuk menggantikan pesawat MiG-29 musim panas ini. Batch pertama dari pesawat tempur multi-peran yang lulus uji coba pertamanya pada tahun 2017 dikirim ke Angkatan Udara Rusia pada bulan Juni.

Perusahaan MiG Aircraft Corporation mengkonfirmasi bahwa beberapa jet tempur MiG-35 telah ditempatkan bersama militer Rusia.

Pesawat tempur MiG-35 yang canggih memiliki radius tempur 1.000 km (620 mil), dan mampu menentukan dan melacak hingga 30 target di udara pada jarak hingga 160 km (100 mil). Saat berada di ketinggian, MiG-35 dapat melesat hingga kecepatan lebih dari Mach 2.1. MiG-35 mampu membawa beban persenjataan lebih dari enam ton, yang terdiri dari berbagai rudal dan bom berpemandu buatan Rusia.

Sharing

2 pemikiran pada “Drone Supersonik untuk Jet Tempur MiG-35”

Tinggalkan komentar