Kapal Selam Nuklir Kazan Uji Tembak Torpedo di White Sea

Jakartagreater.com – Kapal selam bertenaga nuklir Rusia Kazan mengadakan latihan penembakan torpedo di White Sea. Kapal selam Kazan Project 885M Yasen-M class (nama pelaporan NATO: Severodvinsk class) telah meluncurkan torpedo ke permukaan dan torpedo ke target bawah laut selama uji coba di White Sea, rilis siaran pers Kementerian Pertahanan Rusia, lansir Navalnews.

“Uji coba penembakan itu dilakukan di jangkauan laut khusus Armada Utara. Kapal perang dan kapal dari pangkalan angkatan laut Belomorsk menutup daerah uji coba. Target permukaan berhasil ditembak, “kata Kementerian Pertahanan Rusia.

“Selain itu, kru kapal selam Kazan menembakkan salvo dua torpedo untuk menembak kapal selam musuh yang disimulasikan”.

Uji coba kapal selam nuklir Kazan tingkat lanjut di White Sea akan berlangsung hingga pertengahan Desember.

Kapal selam Kazan sedang dibangun di bawah project 885M yang diperbarui. Kapal selam laid down pada 24 Juli 2009. Di bawah kontrak, kapal selam itu rencananya akan dikirim ke Angkatan Laut Rusia pada tahun 2017. Sekarang, penyerahannya dijadwalkan untuk tahun 2020.

Kapal selam nuklir Project 885 dan 885M dipersenjatai dengan rudal jelajah generasi keempat dirancang untuk menghancurkan target permukaan dan target bawah laut musuh dan menyerang target darat musuh.

Kapal selam memiliki bobot penuh 13.800 ton, mempu menyelam hingga kedalaman 600 meter dan kecepatan bawah laut sekitar 30 knot.

Kapal selam ini memiliki desain hybrid dengan lambung ringan yang menutupi lambung yang kuat di hidung untuk mengurangi tingkat kebisingan.

Kapal selam Project 885 dan 885M adalah kapal selam pertama yang memiliki sistem torpedo di luar kompartemen daripada di bagian hidung. Kazan dipersenjatai dengan rudal jelajah Oniks (SS-N-26 Strobile) dan Kalibr (SS-N-27 Sizzler) dan sistem rudal torpedo yang kuat.

Sharing

Satu pemikiran pada “Kapal Selam Nuklir Kazan Uji Tembak Torpedo di White Sea”

Tinggalkan komentar