Video Korea Selatan Tunjukkan Kemampuan F-35

Jakartagreater.com  –  Awal pekan ini, media Korea Selatan melaporkan bahwa Angkatan Udara mereka mengharapkan bisa mencapai kemampuan operasi awal, untuk batch pertama F-35As, pada akhir bulan Desember 2019 ini.

Angkatan Udara Republik Korea (ROKAF) telah merilis video berdurasi 4:38 menit yang memamerkan kemampuan canggihnya, termasuk dari pesawat tempur F-35A yang baru diperoleh.

Menampilkan kemampuan pesawat siluman F-35A, video berlanjut dengan memperlihatkan cuplikan animasi dari pesawat yang menyerang sejumlah sasaran strategis dari musuh potensial, termasuk menyerang peluncur Rudal Balistik antarbenua, menghancurkan sistem pertahanan udara jarak pendek menengah, serta sistem Rudal permukaan-ke-udara.

F-35As Pertama yang Akan Beroperasi Minggu Depan

Seoul menerima pesawat tempur F-35A pertamanya pada bulan Maret 2019, dengan 13 pesawat diharapkan dikirim sebelum akhir tahun. 47 F-35As lainnya sedang dipesan. The ‘A’ menunjukkan bahwa pesawat adalah varian lepas landas dan pendaratan konvensional F-35.

Pada hari Jumat, 13-12-2019, The Diplomat melaporkan, mengutip media lokal, bahwa ROKAF mengharapkan untuk mendeklarasikan kemampuan operasi awal untuk F-35As pada 17 Desember 2019.

Korea Utara menyuarakan keprihatinannya atas pengiriman pesawat tempur F-35 ke semenanjung Korea pada bulan Juli 2019, mengkategorikan mereka sebagai ‘senjata serang pertama’ yang potensial dan berjanji untuk mengembangkan dan menguji “persenjataan khusus baru untuk sepenuhnya menghancurkan senjata mematikan yang diperkuat di Korea Selatan. ”

F-35 adalah pesawat tempur multi-peran generasi kelima yang dirancang dan diproduksi oleh Lockheed Martin. Sementara membual banyak kemampuan canggih, termasuk siluman, kokpit canggih, radar, avionik dan sistem tampilan helm-mount, pesawat juga telah dikritik karena sejumlah besar masalah desain, gangguan, dan masalah operasional.

Dengan perkiraan biaya operasional seumur hidup sebesar $ 1,5 triliun, F-35 adalah sistem senjata paling mahal dalam sejarah manusia.

Sharing

6 pemikiran pada “Video Korea Selatan Tunjukkan Kemampuan F-35”

  1. Korsel bikin bingung orang, di sisi lain katanya mau wujudkan KFX, di sisi lain, mbuletnya lisensi piranti electronik radar dll….di sisi lain, Indonesia sudah setor duit begitu banyak….kalau mbulet terus…ya bangkrut…..

  2. Hal wajar jk korsel memamerkan f35 yg mahal mengingat f35 adlh satu satunya pespur gen ke5 yg dimiliki korsel tdk spt negara tetangga korsel spt jepang cina dan rusia yg sdh mengembangkan atau memproduksi pespur gen ke5 mereka secara mandiri.

  3. F35 tdk akan dibiarkan melakukan peperangan jalan sendiri.. pasti slalu ditemani superior udara.. entah F15 atau seperti USA menggunakan F22 raptor..
    ketika ketemu musuh biarkan F 22 ketemu lawan nya, F 35 menjalankan misi nya menjatuhkan bom ke sasaran..

Tinggalkan komentar