Uji Rudal Serangan Presisi 240 Km Lewat HIMARS

Jakartagreater.com  – Angkatan Darat AS bergerak selangkah lebih dekat ke garis akhir program Precision Strike Missile (PrSM) pada hari Selasa 10-12-2019 setelah para pejabat berhasil menguji coba prototipe rudal yang dikembangkan oleh perusahaan dirgantara dan pertahanan Lockheed Martin.

Lockheed Martin melaporkan berhasil menguji coba Rudal jarak jauh generasi berikutnya yang dirancang untuk program Rudal Presisi (PrSM) Prajurit Angkatan Darat AS, di White Sands Missile Range, New Mexico. Semua tujuan tes tercapai. Selama uji terbang, PrSM ditembakkan dari peluncur Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) milik Lockheed Martin dan terbang sekitar 240 kilometer ke area target.

“Keberhasilan hari ini memvalidasi semua kerja keras yang telah dilakukan oleh tim PrSM kami dalam desain dan pengembangan Rudal ini,” ujar pernyataan dari Gaylia Campbell, wakil presiden kebakaran presisi dan sistem manuver tempur Lockheed dirilis laman Lockheed Martin, 10-12-2019.

ujuan pengujian termasuk mengkonfirmasikan kinerja lintasan penerbangan Rudal, jangkauan dan akurasi dari peluncuran ke hulu ledak, memvalidasi semua antarmuka dengan peluncur HIMARS, serta menguji kinerja perangkat lunak sistem.

“Kami membangun keandalan dalam PrSM kami di setiap tingkatan,” kata Campbell. “Kami yakin bahwa pengalaman kami selama bertahun-tahun dalam memberikan kemampuan Precision Fires yang tiada banding untuk pelanggan Angkatan Darat A.S. kami dan komitmen kami untuk memastikan keterjangkauan akan menghasilkan opsi PrSM terbaik.”

PrSM Lockheed (@Lockheed Martin)

Sistem senjata permukaan-ke-permukaan serangan-ke-permukaan generasi terbaru akan memberikan kemampuan yang ditingkatkan untuk menyerang, menetralkan, menekan, dan menghancurkan target di kedalaman di medan perang dan memberi unit artileri lapangan kemampuan jarak jauh baru sambil mendukung brigade, divisi, korps , Angkatan Darat, teater, pasukan Gabungan dan Koalisi.

Di tengah tes yang terbukti sukses ini, program PrSM juga merupakan kemenangan bagi Angkatan Darat AS dalam hal mempercepat layanan baru untuk pengembangan dan pengujian persenjataan.

2 pemikiran pada “Uji Rudal Serangan Presisi 240 Km Lewat HIMARS”

Tinggalkan komentar