F-22 Semakin Mematikan dengan Rudal AIM-9X dan AIM-120D

Jakartagreater.com – Washington – Angkatan Udara AS dan Lockheed Martin mempersenjatai pesawat tempur siluman F-22 dengan rudal presisi jarak jauh yang lengkap, dengan jangkauan yang lebih jauh lagi dan jaringan kerjasama baru antar pesawat, seperti ditulis oleh Kris Osborn di The National Interest.

Senjata baru tidak hanya semakin membuat F-22 semakin mematikan, tetapi juga membentuk taktik tempur Angkatan Udara Amerika Serikat di masa depan, lansir Militaryaerospace.

Ketika Angkatan Udara AS mencoba mempertahankan supremasi udaranya, maka perusahaan pengembang sistem persenjataan akan menambah, memperbaiki, menguji, dan menyesuaikan strategi dan taktik serangan stealth fighter untuk memanfaatkan peningkatan teknis dari jet siluman F-22.

Dua senjata baru yang dikembangkan selama beberapa tahun terakhir, adalah varian peningkatan dari senjata rudal udara-ke-udara jarak pendek AIM-9X dan rudal udara-ke-udara jarak menengah AIM 120-D yang canggih (AMRAAM ).

Varian yang ditingkatkan dari masing-masing jet tempur F-22 yang ada, telah terbang dalam latihan tempur. Pengembang Lockheed mengatakan 14 jet siluman F-22 telah dipersenjatai dengan varian senjata baru, dan direncanakan akan lebih banyak lagi pada tahun depan.

Sharing

Tinggalkan komentar