AS Kembalikan 4 Pangkalan Militer ke Korea Selatan

Seoul, Jakartagreater.com – Pengumuman itu dibuat di markas Camp Humphreys di kota Pyeongtaek setelah pertemuan ke-200 komite bersama Perjanjian Status Pasukan, yang mengatur penyebaran pasukan AS di Korea Selatan, dirilis Sputniknews.com pada Rabu 11-12-2019.

Pasukan Amerika Serikat Korea (USFK) pada hari Rabu 11-12-2019 mengumumkan kembalinya 4 pangkalan militer tertutup kepada pemerintah Korea Selatan dan mengatakan bahwa pihaknya siap untuk menyerahkan 13 lokasi tambahan.

“Selama pertemuan ini, pengembalian permanen dan permanen Camps Eagle dan Long (Wonju), parsel dari Pasar Camp (Bupyeong), dan paket Shea Range yang terletak di Camp Hovey (Dongducheon) melengkapi pengembalian 4 situs ini kembali ke kendali Korea, efektif hari ini Rabu 11-12-2019, “kata USFK.

Menurut pernyataan itu, ini adalah “pengembalian tanah terbesar dari bekas situs AS” ke Korea Selatan sejak 2015, dan ada 13 lagi yang siap untuk dikembalikan. Mereka “sepenuhnya dikosongkan dan ditutup” oleh USFK.

Pangkalan yang dikembalikan ditutup antara 2009 dan 2011. Menurut kantor berita Yonhap, Seoul bermaksud untuk terus mendekontaminasi keempat lokasi ini, karena tingkat polusi tanah dan air tanah di sana sangat kritis.

Kontingen USFK berkekuatan 28.500 orang telah hadir di Korea Selatan sejak 1991. Tersebar di seluruh negeri, militer telah menduduki beberapa real estat paling berharga di lokasi-lokasi utama, termasuk di Seoul.

Perjanjian Tindakan Khusus bilateral menetapkan bahwa biaya penempatan pasukan dibagi antara Washington dan Seoul.

Sharing

2 pemikiran pada “AS Kembalikan 4 Pangkalan Militer ke Korea Selatan”

Tinggalkan komentar