Angkatan Laut AS Fokus Bangun Kapal Selam Generasi Baru

Pentagon,  Jakartagreater.com  – Pentagon berencana meningkatkan pengeluarannya untuk program kapal selam canggih dari $ 2,3 miliar pada tahun 2020 menjadi $ 4,3 miliar pada tahun 2021, ketika pembangunan kapal pertama diperkirakan akan dimulai.

Kepala Operasi Angkatan Laut (CNO) A.S. Laksamana Michael Gilday telah mengkonfirmasi rencana Angkatan Laut AS untuk mengembangkan kapal selam bertenaga nuklir Columbia-class SSBN yang canggih, dirilis Sputniknews.com pada Kamis 12-12-2019.

“Prioritas akuisisi pertama Angkatan Laut adalah merekapitalisasi Penangkal Nuklir Strategis kami – (General Dynamics) Electric Boat (galangan kapal) membantu kami melakukan hal itu. Bersama-sama, kami akan terus mendorong keterjangkauan, pengembangan teknologi, dan upaya integrasi untuk mendukung pengenalan armada Columbia tepat waktu atau lebih awal ”, ia menekankan dalam siaran pers pada hari Rabu 11-12-2019.

Mengacu pada situasi “yang tak terhindarkan” terkait dengan kenaikan harga kapal selam kelas Kolombia, Laksamana Michael Gilday mengatakan bahwa “jika Anda kembali ke tahun 80-an ketika kami membangun Ohio, itu sekitar 35 persen dari anggaran pembuatan kapal,” sedangkan Columbia sekitar 38-40 persen.

“Pijakan Triad nuklir untuk bagian laut benar-benar kritis. Pada saat kita memasukkan Columbia ke dalam air, kelas Ohio akan berusia sekitar 40 tahun. Jadi kita harus mengganti pijakan strategis itu, dan itu harus keluar dari anggaran kita sekarang. Itulah faktanya, ”tandasnya.

Pentagon mengumumkan rencana pada bulan April untuk meningkatkan pengeluaran pada program kapal selam kelas-Columbia menjadi $ 4,3 miliar pada tahun 2021, yang akan melihat awal pembangunan kapal selam pertama tersebut.

Pada tahun 2024, program ini akan mendapatkan lebih dari $ 5 miliar per tahun, menurut laporan Kantor Penelitian Kongres tentang proposal yang dirilis awal tahun ini. Laporan-laporan menyebutkan biaya 12 kapal selam kelas Columbia yang direncanakan, yang akan menggantikan armada yang menua dari 14 kapal selam kelas Ohio, sekitar $ 109 miliar.

Sementara Angkatan Laut memproyeksikan biayanya sekitar $ 115 miliar, sebuah laporan Kantor Akuntabilitas Pemerintah (GAO) mengkritik perkiraan ini sebagai “tidak akurat karena bergantung pada terlalu optimis” perkiraan pengurangan biaya.

Sharing

Satu pemikiran pada “Angkatan Laut AS Fokus Bangun Kapal Selam Generasi Baru”

Tinggalkan komentar