Nov 302017
 

Danmenkav-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono berpesan, kpd 26 prajurit Marinir yang tergabung dalam Unifil XXIII L, ” Kalian adalah Duta Negara, Pegang Teguh Sikap Prajurit dan Sikap Marinir”.

Surabaya, Jakaryagreater.com – “You Are Ambassador, Kalian adalah Duta Negara, pegang teguh sikap prajurit Koprs Marinir” demikian pesan yang disampaikan oleh Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono dalam arahannya kepada 26 prajurit Menkav-1 Mar yang tergabung dalam pasukan Kontingen Garuda Unifil XXIII L yang akan berangkat pada 29 November 2017 ke Lebanon.

Dalam kesempatan tersebut Danmenkav-1 Mar juga menyampaikan bahwa tugas ini adalah kepercayaan dari satuan atas kepada prajurit , oleh sebab itu beri dan laksanakan kepercayaan tersebut dengan segala kemampuan yang ada, beri seribu persen hal yang terbaik karena dipenugasan kalian membawa nama Bangsa dan Negara Indonesia selain itu kalian akan bergabung dengan seluruh angkatan bersenjata dari berbagai Negara .

Lebih lanjut dalam arahannya, menyampaikan untuk selalu jaga altitude sebagai prajurit Kavaleri karena kendaraan tempur BTR 80 A merupakan kendaran tempur Koprs Marinir, meski kini telah menjadi bagian dari Unifil, rawat dan jaga selalu kendaraan tempur tersebut agar senantiasa siap tempur di daerah penugasan khususnya Lebanon.

“Selamat bertugas dan saya berpesan jaga kesehatan, jalin silaturahmi dan kekompakan dengan satuan kawan dan satuan dari angkatan bersenjata Negara Negara lain, timba ilmu dan berbagilah pengalaman dengan mereka agar mereka bisa turut bangga dapat bekerja sama dengan kalian disana”, jelas Komandan Resimen Kavaleri-1 Marinir Letkol Mar Arif Handono. (marinir.tnial.mil.id)

  5 Responses to “26 Prajurit Marinir Gabung Kontingen Garuda Unifil XXIII L”

  1. sebagai yang terpilih mereka seharusnya yang terbaik jadi melakukan tugas dengan sebaik mungkin sudah keharusan…bukan hanya membawa nama kesatuaan juga membawa nama baik bangsa…
    karna sejarah panjang tercipta menuliskan tinta emas bagi pasukan perdamaian indonesia…walau mempertahankan jauh lebih sukar demi pendahulu yang memulai dengan gagah berani untuk mengukir prestasi…jadi maju tanpa ragu demi tugas suci bangsa…SELAMAT BERTUGAS DUTA BANGSA…!!!

  2. rada puitis dn lebai dikit…!!!
    🙂 😉

  3. Gak selesai2 tugas Uinifil, Bravo Marinir!

  4. Baru kali ini marinir ikut kontingen garuda

    • kayak bukan yang pertama deh bung….kalo engak salah yang mengantikan personil libanon yang garuh waktu itu juga marinir yang dikirim saya lupa kalo engak salah kesatuan marinir lampung…kalo engak salah yaa bung…maklum lupa …!!! bukan pikun yaa bung…!!!
      🙂

 Leave a Reply