Su-57 Spiral ke Bawah Sebelum Jatuh

Moskow, Jakartagreater  –   Jet tempur Sukhoi Su-57 yang jatuh pada hari Selasa 24-12-2019 di Wilayah Timur Jauh Khabarovsk, jatuh spiral ke bawah di ketinggian 8 km dan upaya pilot untuk terbang keluar gagal, menurut sebuah sumber di industri konstruksi pesawat kepada TASS pada hari Rabu, 25-12-2019.

Su-57 sedang melakukan uji terbang di ketinggian 8.000 meter. Setelah sistem kontrol gagal, Jet tempur secara spontan memasuki ruang spiral ke bawah dan mulai turun dan kemudian jatuh,” kata sumber itu.

Menurut sumber itu, pilot mencoba mengalihkan pesawat ke penerbangan horizontal dalam mode manual, tetapi usahanya gagal. “Pada ketinggian kritis 2.000 meter, pilot memutuskan untuk keluar dari pesawat (eject),” katanya. Pada hari Selasa, sebuah sumber di industri pertahanan mengatakan kepada TASS bahwa kemungkinan besar kontrol ekor jet gagal.

United Aircraft Corporation melaporkan pada tanggal 24 Desember 2019 bahwa sebuah pesawat tempur Su-57 jatuh dalam penerbangan uji coba di Komsomolsk-on-Amur 111 km dari lapangan terbang rumah. Sistem darurat pesawat merespons dalam mode normal dan pilot keluar ke tempat yang aman. Sebuah komisi khusus akan menetapkan penyebab kecelakaan itu, kata perusahaan itu.

Sebuah sumber di kalangan medis militer mengatakan kepada TASS bahwa para dokter telah memeriksa pilot dan tidak menemukan cedera. Dia telah dikeluarkan dari rumah sakit. Ini adalah kecelakaan pertama Jet tempur generasi kelima Rusia Su-57.

Su-57 adalah pesawat tempur multirole generasi kelima yang dirancang untuk menghancurkan semua jenis target udara pada jarak yang jauh dan pendek dan mengenai target darat dan laut musuh, mengatasi kemampuan pertahanan udara.

Su-57 terbang pertama kalinya pada tanggal 29 Januari 2010. Dibandingkan dengan pendahulunya, Su-57 menggabungkan fungsi pesawat serang dan Jet tempur sementara penggunaan bahan komposit dan teknologi inovasi serta pesawat tempur. konfigurasi aerodinamis memastikan tingkat rendah tanda tangan radar dan inframerah.

Persenjataan pesawat akan mencakup, khususnya, Rudal Hipersonik. Jet tempur generasi kelima telah berhasil diuji dalam kondisi tempur di Suriah.

Sharing

2 pemikiran pada “Su-57 Spiral ke Bawah Sebelum Jatuh”

Tinggalkan komentar