Resimen Pertama Rudal Hipersonik Avangard Rusia Operasional

Moskow, Jakartagreater.com   –   Resimen pertama sistem Rudal Hipersonik Avangard telah bertugas di Rusia, ujar Kementerian Pertahanan melaporkan, pada Jumat, 27-12-2019, dirilis TASS.

“Menteri Pertahanan Rusia Jenderal Sergei Shoigu melaporkan kepada Presiden Rusia Vladimir Putin bahwa Resimen Rudal pertama yang dipersenjatai dengan sistem rudal strategis Avangard terbaru dengan kendaraan Hipersonik boost-glide diasumsikan telah bertugas tempur mulai pukul 10:00 waktu Moskow pada 27 Desember 2019, “Kementerian mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Resimen pertama sistem Rudal Hipersonik Avangard akan bertugas di divisi Dombarovsky dari Pasukan Rudal Strategis di Wilayah Orenburg di Ural.

The Avangard adalah sistem Rudal Balistik antarbenua yang strategis yang dilengkapi dengan kendaraan pendorong meluncur Hipersonik. Menurut sumber terbuka, senjata terobosan dikembangkan oleh Asosiasi Penelitian dan Produksi Mesin-Bangunan (kota Reutov di Wilayah Moskow) dan diuji dari tahun 2004.

Kendaraan pendorong meluncur mampu terbang lebih dari 20 kali lipat kecepatan suara di lapisan atmosfer yang padat, bermanuver dengan jalur terbangnya dan ketinggiannya dan menembus pertahanan anti-Rudal.

Senjata baru itu dikenalkan oleh Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pidato kenegaraannya di Dewan Federal pada 1 Maret 2018 yang lalu. Pemimpin Rusia mengatakan pada pertemuan dewan Kementerian Pertahanan pada akhir 2018 bahwa Rusia telah meluncurkan produksi serial sistem Rudal Hipersonik Avangard.

Putin mengatakan pada saat itu bahwa Avangard, bersama dengan Rudal Sarmat, sistem Rudal Kinzhal dan Peresvet, akan melipatgandakan potensi Angkatan Darat dan Angkatan Laut untuk secara andal memastikan keamanan Rusia selama beberapa dekade mendatang.

Sharing

Satu pemikiran pada “Resimen Pertama Rudal Hipersonik Avangard Rusia Operasional”

Tinggalkan komentar