Keel Laying Batch 3 KCR-60 TNI AL

Surabaya, Jakartagreater.com – Kepala Staf Koarmada II, Laksma TNI Iwan Isnurwanto, mewakili Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto menghadiri Keel Laying Kapal Cepat Rudal (KCR) KCR-5 dan KCR-6, di Dermaga Divisi Kapal Perang PT.PAL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur, 20-12-2019. Keel Laying ini merupakan Batch 3 pembuatan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter.

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan RI, Mayor Jenderal TNI Budi Prijono. Dalam sambutannya Mayjen Budi mengatakan, keel laying atau peletakan lunas kapal ini merupakan salah satu momen paling penting dalam proses pembangunan kapal yang menandai dimulainya konstruksi badan kapal.

Keel Laying Batch 3 KCR-60 TNI AL

Pembangunan KCR-5 dan KCR-6 yang dilaksanakan oleh PT PAL Indonesia (Persero) merupakan salah satu bentuk pembinaan industri dalam negeri, juga sebagai upaya strategis dalam mendukung penyediaan Alutsista terutama dari dalam negeri.

Pembangunan kapal ini merupakan kapal ke-5 dan ke-6 tipe kapal cepat Rudal pesanan kementerian pertahanan RI kepada PT. PAL Indonesia sehingga diharapkan dapat dibangun labih sempurna dari kapal cepat Rudal sebelumnya.

“Saya berharap, prosesi Keel Laying KCR-5 dan KCR-6,ini akan menjadi awal yang baik untuk kelanjutan pembangunan kapal cepat Rudal secara keseluruhan,” tegas Budi.

Ikut hadir dalam kesempatan ini antara lain Kadisadal Laksma TNI Udyatmoko, Danlantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, pejabat eselon II Kemhan, Dansatgas pembangunan kapal KCR-5 dan 6 serta direksi PT.PAL Indonesia. (Dinas Penerangan Koarmada II)

Sharing

2 pemikiran pada “Keel Laying Batch 3 KCR-60 TNI AL”

Tinggalkan komentar