Cara Loading ICBM Yars ke Silo Peluncur

Jakartagreater.com, Moskow menunjukkan video transporter yang memuat rudal balistik antarbenua Yars ke dalam silo peluncur di Wilayah Kaluga. Operasi penempatan rudal pembawa nuklir yang paling rumit ini, dapat berlangsung hingga beberapa jam. Pemuatan dilakukan dari unit pengangkutan dan pemuatan khusus, untuk mengirim dan menempatkan rudal ke posisi yang ditentukan, dirilis laman Kementerian Pertahanan Rusia, 17-12-2019.

Rudal balistik antarbenua Yars juga dikenal sebagai RT-24 Yars atau Topol-MR (nama pelaporan NATO : SS- 29 atau SS-27 Mod 2) adalah Rusia yang dilengkapi Multiple independently targetable reentry vehicle (MIRV), dengan bahan peledak termonuklir. Rudal ini pertama kali diuji pada 29 Mei 2007, setelah proyek litbang militer rahasia, untuk menggantikan R-36 dan UR-100N yang lebih lama yang telah digunakan selama hampir 50 tahun.

Rudal ini pada dasarnya adalah rudal yang sama dengan Mod 1 versi Topol-M kecuali payload “bus” telah dimodifikasi untuk membawa beberapa hulu ledak yang dapat ditargetkan secara independen ( MIRV ). Wikipedia mencatat, setiap rudal dianggap mampu membawa hingga 4 hulu ledak.

Rusia merancang rudal ini untuk menerobos sistem anti-rudal yang ada saat ini. ICBM ini pertama-tama diuji dengan peluncuran dari peluncur mobile di Plesetsk Cosmodrome di Rusia barat laut, pada Mei 29, 2007. Hulu ledak pengujiannya mendarat tepat sasaran sekitar 5.750 km jauhnya di Kura Test Range di Far Eastern Kamchatka Peninsula .

Sharing

2 pemikiran pada “Cara Loading ICBM Yars ke Silo Peluncur”

Tinggalkan komentar