Modul Tempur Baru untuk Platform Bumerang

Moskow- Jakartagreater.com – Perusahaan Industri Militer Rusia, produsen off-roader dan kendaraan lapis baja Tigr, akan merancang modul tempur baru untuk seluruh jajaran produknya, termasuk platform tempur beroda Bumerang yang canggih, ujar CEO perusahaan Alexander Krasovitsky mengatakan kepada TASS pada hari Selasa, 24-12-2019.

“Kami telah menandatangani kontrak dengan perusahaan Rusia dan akan mulai memproduksi modul tempur kami sendiri, milik Perusahaan Industri Militer. Modul ini akan menampilkan berbagai jenis persenjataan dan saluran kontrol ATGM (Rudal berpandu Rudal): Korvet atau Ataka, mana yang dibutuhkan, “katanya.

Layanan pers perusahaan mengatakan “di masa depan, modul mungkin dilengkapi dengan senjata otomatis kaliber besar hingga 57mm.” Modul ini akan kompatibel dengan seluruh jajaran baju besi beroda yang diproduksi oleh perusahaan.

“Tergantung pada jenis dan kapasitas kendaraan lapis baja, modul tempur baru akan memiliki konfigurasi senjata yang berbeda-beda,” kata Perusahaan Industri Militer.

IFV Bumerang Rusia. (@ Russia’s Armed Force)

Bumerang adalah platform beroda standar terbaru untuk pasukan multi-layanan yang dikembangkan oleh Perusahaan Industri Militer. Platform ini digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan pengangkut personel lapis baja K-16, dan juga kendaraan tempur infanteri K-17 yang diluncurkan pada Pawai Hari Kemenangan di Lapangan Merah Moskow pada tahun 2015.

Versi dasar kendaraan tempur dilengkapi dengan modul tempur dengan pistol otomatis 30mm dan sistem Rudal anti-tank Kornet.

Sharing

3 pemikiran pada “Modul Tempur Baru untuk Platform Bumerang”

Tinggalkan komentar