Su-30SM Jalani Uji Coba Sebelum Dikirim ke Armenia

Yerevan, Jakartagreater.com – Pesawat tempur Su-30SM pesanan Angkatan udara Armenia jalani uji coba penerbangan sebelum dikirimkan ke Armenia.

Situs web NskPlanes mempublikasikan foto-foto jet tempur multirole Su-30SM Armenia yang dapat dilihat dari tanda tulisan HAYASTAN yang berarti Armenia di bagian ekor pesawat tempur, lansir Armenpress.

Dalam pemberitaan sebelumnya, sebagaimana dinyatakan oleh Menteri Pertahanan Davit Tonoyan, Armenia ingin membeli 12 jet tempur Su-30SM. Pesawat-pesawat itu diharapkan dikirim dalam waktu dua bulan.

Su-30SM Armenia (foto : Nsk Planes)

Sukhoi Su-30 adalah pesawat tempur berkursi dua, supermanuver dengan twin-engine buatan Rusia. Su-30SM adalah pesawat tempur multirole untuk semua misi interdiksi mendalam semua cuaca, udara-ke-udara dan udara-ke-permukaan.

Su-30SM (Serial-Modernized) dianggap sebagai jet tempur generasi 4+. Pesawat ini telah ditingkatkan pada sistem radar, sistem komunikasi radio, sistem identifikasi teman atau lawan, kursi ejeksi, persenjataan, dan sistem pesawat lainnya.

Su-30SM dilengkapi sayap canard didepan dan mesin yang dapat diatur untuk kemampuan super manuver.

Pesawat tempur dapat digunakan untuk mendapatkan supremasi udara dan disaat bersamaan dapat menargetkan musuh di darat dengan menggunakan berbagai macam senjata termasuk rudal udara ke udara, rudal udara ke permukaan, bom terarah dan bom free fall dengan total bobot senjata hingga 8000 kg.

Sharing

2 pemikiran pada “Su-30SM Jalani Uji Coba Sebelum Dikirim ke Armenia”

Tinggalkan komentar