Komentar Rusia Soal Uji Rudal Terbaru Korea Utara

Moskow, Jakartagreater.com – Rusia tidak melihat adanya alasan untuk khawatir atas uji coba Rudal terbaru Korea Utara, karena tidak ada Rudal dengan jangkauan di atas medium telah ditembakkan. Rusia percaya bahwa langkah-langkah Pyongyang hanya bertujuan memperkuat kapasitas pertahanannya, ujar Wakil Menteri Luar Negeri Rusis, Sergei Ryabkov, Jumat, 20-12-2019, dirilis Sputniknews.com .

“Mereka melakukan pengujian dari waktu ke waktu. Kami tidak melihat adanya alasan untuk khawatir di sini, mengenai produk yang baru-baru ini diuji. Ini adalah proses normal untuk memperkuat kapasitas pertahanan suatu negara.

Tidak ada yang terkait dengan masalah nuklir atau Rudal jarak menengah atau rentang yang berada di atas medium telah terungkap, sehingga tidak ada dasar untuk penilaian yang dramatis,” kata Ryabkov.

Akademi Ilmu Pertahanan Nasional Korea Utara mengumumkan pada 14 Desember 2019 bahwa mereka telah melakukan uji coba Rudal di fasilitas peluncuran satelit di Sohae, yang sebelumnya juga melakukan hal yang sama di lokasi itu pada 7 Desember 2019.

Setelah kegagalan KTT AS-Korea Utara di Vietnam pada Februari 2019, Pyongyang secara resmi berkomitmen untuk mengakhiri uji coba nuklir dan peluncurkan Rudal Balistik antarbenua. Namun, janji ini tidak mencakup pengujian mesin, atau peluncuran satelit atau Rudal Balistik jarak menengah dan pendek.

Sharing

Satu pemikiran pada “Komentar Rusia Soal Uji Rudal Terbaru Korea Utara”

Tinggalkan komentar