F-16 Fighting Falcon AS Miliki Skema Warna Baru

Jakartagreater.com – Minggu ini, fasilitas pengecatan Air National Guard Paint Facility di Kota Sioux, Iowa meluncurkan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Amerika Serikat yang dicat unik, satu warna dan berwarna lebih gelap, lansir Defenseblog.

F-16 Fighting Falcon adalah pesawat tempur multi-peran yang ringkas. Jet tempur ini sangat bermanuver dan telah membuktikan dirinya dalam pertempuran udara ke udara dan serangan udara ke permukaan. Pesawat tempur ramping ini menyediakan sistem senjata berkinerja tinggi yang relatif murah untuk Amerika Serikat dan negara-negara sekutu.

F-16 AS. (@ Senior Master Sgt. Vincent De Groot)
F-16 AS. (@ Senior Master Sgt. Vincent De Groot)

Dalam peran pertempuran udara, kemampuan manuver dan radius tempur F-16 (jarak yang dapat diterbangkannya untuk memasuki pertempuran udara, bertarung, dan kembali) melebihi dari semua potensi pesawat tempur lain. F-16 dapat menemukan target di semua kondisi cuaca dan mendeteksi pesawat yang terbang sangat rendah di tengah kebisingan radar. Dalam peran udara-ke-permukaan, F-16 dapat terbang lebih dari 500 mil (860 kilometer), mengirimkan senjatanya dengan akurasi yang unggul, mempertahankan diri terhadap serangan pesawat musuh, dan kembali ke titik awal. Kemampuan segala cuaca memungkinkannya untuk mengirimkan persenjataan secara akurat selama kondisi pengeboman non-visual.

Skema cat satu warna yang baru adalah trend baru dari sebelumnya skema cat abu-abu dua warna lama yang biasanya dikaitkan dengan F-16 milik Angkatan Udara Amerika Serikat.

Sharing

4 pemikiran pada “F-16 Fighting Falcon AS Miliki Skema Warna Baru”

Tinggalkan komentar