Jerman Pesan Lebih Banyak Rudal Meteor

Jakartagreater.com – Perusahaan pembuat rudal MBDA telah menerima pesanan rudal udara-ke-udara jarak jauh Meteor dari Angkatan Udara Jerman, lansir MBDA.

Meteor adalah rudal udara anti pesawat paling canggih di dunia, dan memiliki sistem propulsi ramjet unik yang memungkinkannya untuk terbang lebih jauh dan lebih cepat daripada rudal udara-ke-udara lainnya – memungkinkannya untuk mengalahkan target bermanuver bahkan pada jarak ekstrim.

Éric Béranger, CEO MBDA mengatakan,“Program Meteor dapat dianggap sebagai program kerjasama pertahanan paling sukses di Eropa, menyatukan teknologi terbaik dari enam negara Eropa untuk memberikan kemampuan militer bersama yang benar-benar revolusioner. Kami sangat senang menerima kontrak tambahan ini dari pelanggan Jerman sebagai komitmen lebih lanjut untuk Meteor sebagai senjata dominasi udara utama untuk pesawat tempur Eurofighter. ”

Ditandatangani pada tanggal 16 Desember, kontrak diberikan kepada MBDA oleh Integrated Joint Programme Office (IJPO) Meteor atas nama German Federal Office of Bundeswehr Equipment, Information Technology and In-Service Support (BAAINB).

Tidak seperti rudal udara-ke-udara biasa yang meluncur tanpa tenaga untuk sebagian besar penerbangannya, membatasi kemampuan rudal untuk mencapai target yang gesit pada jarak yang jauh, sistem ramjet pada Meteor memberikan tenaga terus-menerus pada kecepatan lebih dari Mach 4 sepanjang jalan ke target – memberikan Meteor sebuah ‘zona tanpa bisa mengelak’ yang tak tertandingi.

Meteor sekarang diizinkan untuk layanan garis depan dengan semua pesawat tempur Eropa seperti Gripen, Eurofighter, dan Rafale.

Sharing

7 pemikiran pada “Jerman Pesan Lebih Banyak Rudal Meteor”

Tinggalkan komentar