India Hidupkan Kembali Skuadron 222 – Close Air Support

New Delhi, Jakartagreater.com – Skuadron 222 ‘The Tigersharks’ Angkatan Udara India dihidupkan kembali pada hari Rabu dengan pesawat tempur Su-30 MKI Multirole Fighter canggih, kata Angkatan Udara India.

“#Resurrection: 222 Sqn ‘The Tigersharks’ dihidupkan kembali hari ini dengan pesawat Su-30 MKI Multirole Fighter canggih. Dibesarkan pada 15 Sep 69 dengan Su-7, Sqn kemudian dilengkapi dengan Pesawat MiG27 Ground Attack Aircraft sebelum mendapatkan plat nomor pada 2011.” tulis IAF dalam tweetnya, lansir TNN.

Skuadron 222 ditempatkan Hasimara, dan ditugaskan sebagai skuadron Close Air Support (CAS), dan dimasa lalu sering berperan sebagai kekuatan pemukul pasukan lapis baja, pasukan darat musuh dan instalasi darat penting musuh. Selain itu skuadron juga memiliki misi penyusupan dan pengintaian jauh di dalam wilayah musuh.

Sharing

2 pemikiran pada “India Hidupkan Kembali Skuadron 222 – Close Air Support”

  1. The Northern Threat rupanya semakin menjadi, meski Modi dan Xi sudah mengadakan Leader’s Retreat di Mammalpuram, Chennai, belum lagi India sudah mempunyai Chief of Defense Staff pertamanya, Gen Bipin Rawat.

Tinggalkan komentar