Inggris Gandakan Tenaga Kerja Untuk Bangun Tempest

Jakartagreater.com – Pesawat tempur teknologi tinggi dari generasi keenam Tempest yang dikembangkan bersama oleh Inggris dan Swedia akan menggantikan jet tempur Typhoon yang menua, dan akan dilengkapi dengan senjata laser dan rudal hipersonik. Tempest juga akan ditemani oleh skuadron drone mini “wingmen”, lansir Express.

Pembangunan pesawat tempur Tempest dipuji sebagai “game changer” oleh para pakar industri. Keempat perusahaan internasional yang memimpin proyek antara lain BAE Systems, Leonardo dari Italia, pembuat rudal Eropa MDBA, dan Rolls Royce – secara kolektif dikenal sebagai Tim Tempest – semuanya meningkatkan perekrutan pada tahun 2020 untuk menyelesaikan kasus bisnisnya pada bulan Desember, dengan total tenaga kerja Inggris yang ditetapkan menjadi lebih dari dua kali lipat dari 1.000 menjadi 2.500 pada tahun 2021.

Dan dengan Brexit yang menjulang, Tempest dipandang oleh sebagian orang sebagai ujian ambisi Inggris untuk menjadi pemain utama di panggung internasional.

Para pencela mengklaim pemotongan anggaran yang membengkak berarti proyek Jet tempur Tempest mungkin harus digabung dengan pesaing Eropa yang dipelopori oleh Prancis dan Jerman.

Menurut Financial Times, setelah Brexit Kementerian Pertahanan menghadapi kekurangan anggaran peralatannya sebesar £ 15 miliar selama dekade berikutnya.

Dengan demikian, beberapa ahli mempertanyakan apakah Inggris benar-benar dapat membeli proyek ambisius seperti itu, terlepas dari kemitraan dengan Italia dan Swedia.

Team Tempest akan memastikan Inggris memiliki kemampuan untuk duduk di peringkat teratas dalam program kolaborasi internasional

“Team Tempest akan memastikan Inggris memiliki kemampuan untuk duduk di papan atas dalam program kolaborasi internasional.”

Berbicara kepada surat kabar Express.co.uk tahun lalu, Kennedy mengatakan, “Kami semua sangat senang terlibat dalam Tim Tempest. “Kami ingin menjadikan Tempest sebagai ikon seperti pesawat tempur Spitfire, ini berpotensi menjadi pesawat revolusioner, game changer nyata.”

Sharing

Tinggalkan komentar