Soleimani Disergap dengan Drone Dilengkapi Rudal

Jakartagreater.com  –  Pada Jumat malam, saluran TV Al-Ahad Irak menerbitkan rekaman CCTV dari kamera yang diduga dipasang di dekat Bandara Internasional Baghdad, yang menunjukkan Rudal AS menghantam mobil yang membawa Pimpinan Pasukan Pengawal Revolusi Islam Iran, Qasem Soleimani.

Modifikasi Hellfire R9X ‘Rudal Ninja’ digunakan oleh militer AS untuk melumpuhkan Qasem Soleimani, Pimpinan Pasukan Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran, Pasukan Elit Quds, kata laporan jaringan berita Al Arabiya, dirilis Sputniknews.com , Sabtu 4 Januari 2020.

Rudal R9X memiliki 6 bilah menyerupai pedang yang dirancang untuk meminimalkan kerusakan kolateral (sekitarnya) The New York Times, pada gilirannya, melaporkan bahwa Rudal diluncurkan oleh kendaraan udara tak berawak AS (UAV) MQ-9 Reaper, yang mampu terbang hampir tanpa suara dengan kecepatan 230 mil per jam dengan empat R9X di dalamnya.

Drone “pemburu pembunuh” dilaporkan dikirim oleh markas Komando Sentral AS di Qatar. Pentagon menolak merinci serangan itu, yang menurut militer Iran dilakukan oleh Helikopter tempur AS di Bandara Internasional Baghdad pada 3 Januari 2019, menewaskan Soleimani, Komandan Milisi Irak Abu Mahdi al-Muhandis dan 10 orang lainnya.

Sebelumnya, jaringan berita Irak Al-Ahad menerbitkan rekaman CCTV yang diduga menunjukkan momen ketika Rudal AS menabrak mobil yang membawa Soleimani.

Sharing

12 pemikiran pada “Soleimani Disergap dengan Drone Dilengkapi Rudal”

  1. Banyak yg bilang, serangan US ke Jendral Al Quds ini bisa membawa dampak ke perang dunia ketiga.

    Ane rasa kayaknya itu gak bakalan terjadi deh. Beda kalo Putin atau Xi Xinping yg kena bom. Bahkan kalo Presiden atau Khameini yg kena bom itu takkan berpengaruh jadi pemicu perang dunia. Iran sangat sadar apa yg akan mereka terima ketika mereka berniat menyerang US dan sekutunya dg kekuatan penuh. Yg ada hanyalah kehancuran skala total untuk Iran dan sekutunya. Rusia dan China jelas akan berpikir seribu kali melawan US karena ketiganya punya senjata nuklir dan kehancuran yg akan diakibatkan jauh lebih besar daripada hanya membantu Iran balas dendam.

    US sudah menahan diri terhadap serangan Iran di Selat Hormuz dan perang Proxy mereka di Suriah dan khususnya serangan kilang minyak Saudi sebelumnya. Tapi serangan langsung ke pangkalan US jelas tidak dibenarkan mengingat Pangkalan US di Irak itu legal. Jadi, Ane jamin takkan terjadi perang antara Iran vs US apalagi hingga menjadi perang dunia.

  2. Wah ini drone buatan PT. DI yang kemarin baru dilaunching ya, kenapa sih kalau pemberitaan dalam negeri kesannya kita baru akan produksi padahal ni perkakas sudah dikirim ekspor ke Amerika buat perang di Timteng apa sampai sekarang kita masih menganut paham “demi menjaga stabilitas kawasan”

Tinggalkan komentar