Yunani Tertarik Gabung Program Jet F-35

Washington, Jakartagreater.com   – Yunani sangat tertarik untuk bergabung dengan program yang dipimpin AS untuk memproduksi dan membeli jet tempur generasi kelima F-35, ujar Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis kepada Presiden AS Donald Trump, dirilis Sputniknews.com, Rabu 8-1-2020.

“Yunani tertarik, Tuan Presiden, untuk berpartisipasi dalam program F-35”, kata Mitsotakis dalam pertemuan dengan Trump di Gedung Putih, Selasa. “Seperti yang Anda tahu, kami telah meningkatkan F-16 kami dan program itu akan selesai pada 2023-2024. Jadi kami sangat tertarik untuk berpartisipasi dalam F-35 setelah itu”.

Mitsotakis menyatakan harapannya bahwa dalam meninjau permintaan Yunani, Amerika Serikat akan mempertimbangkan fakta bahwa Yunani “keluar dari krisis ekonomi”.

Yunani telah menderita bertahun-tahun krisis ekonomi yang parah dan memberlakukan kebijakan penghematan fiskal untuk mengimbangi salah urus, limbah, dan korupsi yang meluas, termasuk di sektor pertahanan.

Pesawat F-35 Lockheed Martin adalah pesawat tempur multirole generasi kelima. Ini dianggap sebagai program senjata paling mahal dalam sejarah, dengan biaya siklus hidup yang diproyeksikan antara $ 1 triliun dan $ 1,5 triliun.

Sharing

3 pemikiran pada “Yunani Tertarik Gabung Program Jet F-35”

  1. Mungkin tidak ada salahnya juga kita mempertimbangkan tawaran Amerika beberapa waktu lalu utk mengakuisisi F35 full spesifikasi karena bisa landing dan take off vertikal, beli 6 unit saja dulu supaya bisa didaratkan di LPD Makasar Class TNI AL lumayan untuk meningkatkan efek detergen kawasan dan bisa buat gagah-gagahan supaya kita tidak “digagahi” cina terus, tidak dipungkiri ini untuk memuluskan jalan kedatangan rombongan Su-35 supaya bisa segera mangkal di Lanud Iswahyudi kota Madiun

  2. Turki mungkin tdk terlalu cemas soal yunani yg berencana membeli f35 mengingat turki sdh memiliki sistem hanud s400 selain itu turki jg sdg mengembangkan pespur siluman butan dlm negeri ditambah lagi rusia jg menawarkan turki pespur su35 dan pespur siluman su 57 pd turki.

Tinggalkan komentar