Israel Kembangkan Terobosan Teknologi Laser

Jakartagreater.com – Kementerian Pertahanan Israel mengumumkan pada 8 Januari bahwa mereka telah mencapai terobosan dalam program teknologi senjata laser dan akan melengkapi sistem anti-rudal Iron Dome yang diharapkan akan mulai beroperasi dalam satu setengah tahun, lansir i24TV.

Sistem berbasis laser baru ini dibangun untuk mencegat ancaman roket, mortir, artileri, drone dan rudal anti-tank. Laser akan menjalani pengujian dalam beberapa bulan mendatang dengan tujuan membuatnya beroperasi dalam satu setengah tahun ke depan.

Intersep dengan menggunakan sinar laser, yang silent dan tidak terlihat, didasarkan pada teknologi laser listrik bukan dengan berbasis kimia seperti yang digunakan sampai sekarang.

Dengan biaya yang sangat murah, kurang dari 10 shekel (sekitar US$ 3,50) untuk satu tembakan, berbeda dengan Iron Dome yang harganya sekitar 170.000 shekel (US$ 49.000) untuk satu kali intersep dan membuat kebisingan saat diluncurkan.

Senjata laser yang ringan dan fleksibel bisa ditempatkan sebagai pertahanan titik atau pertahanan mobile yang ditempatkan pada platform kendaraan lapis baja, pada pesawat udara seperti drone dan pesawat tempur.

0 Shares

2 pemikiran pada “Israel Kembangkan Terobosan Teknologi Laser”

Tinggalkan komentar