F-16 Terbang di Natuna dengan Rudal AIM-9P Sidewinder

Jakartagreater.com – Indonesia telah mengambil sikap untuk mengamankan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE) dari intrusi Cina dengan mengerahkan empat pesawat tempur F-16 dan enam kapal perang ke Laut Cina Selatan.

“Angkatan Laut dan Angkatan Udara kita telah dikerahkan ke Laut Natuna Utara. Ini termasuk enam kapal perang dan jet tempur, yang dimaksudkan untuk mengusir kapal-kapal asing, ”kata jurubicara militer Mayor Jenderal Sisriadi seperti dikutip oleh news.com.au pada hari Kamis.

Beberapa foto yang beredar, F-16 Angkatan Udara Indonesia yang berpatroli di atas pulau Lagong di selatan kepulauan Riau, dan dipersenjatai dengan rudal udara-ke-udara jarak pendek AIM-9P.

0 Shares

12 pemikiran pada “F-16 Terbang di Natuna dengan Rudal AIM-9P Sidewinder”

  1. Aim 9x Sidewinder , apakah hanya rudal jarak pendek yg dibawa , kenapa tidak sekalian dilengkapi dengan Aim C120-Amraam rudah jarak menengah biar kelihatan lebih berotot dan bukti bahwa angkatan udara kita siap melakukan apapun demi menjaga kefaulatan NKRI .

  2. Harap maklum bung, perintah dari atasan tidak boleh sampai timbul konfrontasi makanya bawa taji minim maksudnya jelas kalau ada ancaman tetap harus dihindari soalnya pesawatnya mahal, amunisi sedikit, biaya operasi budget cumpen paling tidak manasi mesin kenapa lagian masa kondisi memanas tidak ikut nimbrung kan ndak enak, yang pernah saya baca manakala ada ancaman kedaulatan misal negara lain kalau sudah meluncurkan pesawat tempur itu domain es ow pe nya sudah full armory ready to fight dan eliminate intruder apapun penyusupnya, mungkin harus ijin lik SAM pula kalau kita mau terbangkan pesawat tempur kita sendiri, konsultasi juga amunisi yg dibawa, dan tidak boleh sampai gontok2 an diatas….mungkin

  3. Ya lumayanlah… dr sekian negara asean yg lautnya di klaim oleh china, rasanya cuma RI yg brani ngeluarin kaprang dan pespur. Lagian saya yakin RI ma china gak akan perang meskipun itu cosguard china di tabark sampe tenggelem. Paling banter juga cuma perang dingin, saling tarik dubes

  4. MAHAL amat pake F16. Pake TUCANO cocok ”alon2 asal mabuur” wong musuh nya NELAYAN. Ada yg tau, CN235, NC212 bisa di pasangi EXTERNAL FUEL TANK jadi bagus tuk LONG RANGE PATROL. PTDI haruuuus mempercepat program MALE UAV nya.

  5. Mgkin maskudnya itu membuktikan kita egk setengah dlm hal nantunan tp emang kita siap perang dari persenajtan kita jauh tertinggal Kalao kita perang, impor amunisi karena kita belum bisa produksi roket dan rudal sendiri. Jgn berbesar kepala karena tiokok SDH tidak mengganggu Natuna lg. Tp jadikan semua nie sebagai pelajaran buat kita berbenah diri. Karena ancaman bukan dr tiokok semata ada Australia Singapura Malaysia vietanm dan lain. Pertanyaanya, Apa Mash ada yg bener2 mau memajukan bangsa nie Tampa tepengaruh tekananan dr orang lain dan ikhlas membangun nkri .saya rasa itu sulit bro karena di Indonesia kalao egk Pren egk dpt deh.

Tinggalkan komentar