Indonesia Ingin Lengkapi Panther dengan Anti Kapal Selam dan Kapal Perang

Jakartagreater.com – Angkatan Laut Indonesia telah mengajukan permintaan untuk melengkapi lima helikopter Panther lagi dengan kemampuan peperangan anti kapal permukaan dan anti-kapal selam. Angkatan Laut sejauh ini telah menerima 10 dari 11 helikopter yang dipesannya pada tahun 2014, lansir Jane’s.

Angkatan Laut Indonesia (TNI-AL) telah mengajukan permintaan resmi untuk melengkapi lagi 5 Helikopter Airbus AS 565MBe Panther dengan kemampuan awal anti-kapal selam dan anti-permukaan.

Permintaan telah diajukan oleh kantor perencanaan dan alokasi anggaran TNI-AL ke Kementerian Pertahanan untuk dipertimbangkan.

Menurut salinan permintaan yang telah diteruskan kepada Jane, Angkatan Laut meminta anggaran sebesar Rp 384 milyar (US$30.000) untuk meningkatkan dua helikopter dengan perlengkapan anti-kapal selam (ASW) dan Rp216 milyar untuk memasang peralatan kapal anti-permukaan pada tiga helikopter.

Sharing

4 pemikiran pada “Indonesia Ingin Lengkapi Panther dengan Anti Kapal Selam dan Kapal Perang”

  1. Lah emang yg 10 cuma mampu terbang doang, gini2 gak perlu dibahas harusnya dah domain heli perang musti full armament mampu serang kapal selam, rusakkan kapal permukaan, bela diri atau rontokkan pesawat udara dan juga serang sasaran darat walau mangkalnya di kapal, kalau cuma buat konsumsi upacara defile militer saja dan lengkapi tabel inventaris majalah Jane’s ya apaboleh buat karena memang selama ini juga selalu begitu

Tinggalkan komentar