India Berhasil Uji Rudal Balistik K-4 Kemampuan Nuklir

Moskow, Jakartagreater.com   – India berhasil menguji pada 19 Januari 2020 Rudal Balistik K-4 yang mampu membawa hulu ledak nuklir, lapor kantor berita ANI India, mengutip sumber-sumber pemerintah, dirilis Sputniknews.com pada Minggu 19-1-2020.

Menurut outlet berita, uji coba penembakan Rudal dilakukan dari platform bawah laut di lepas pantai negara bagian selatan Andhra Pradesh.

Rudal sedang dikembangkan oleh Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan India. Jarak tembaknya hingga 3.500 kilometer (2.170 mil).

K-4 adalah salah satu dari 2 Rudal Balistik yang dirancang oleh India untuk mempersenjatai kapal selam. Rudal lainnya, yang disebut BO-5, memiliki jarak tembak lebih dari 700 kilometer.

Pada bulan September 2019 lalu, Kementerian Pertahanan India melaporkan bahwa negara tersebut berhasil menguji Rudal jelajah Supersonik BrahMos, yang dikembangkan oleh perusahaan Rusia-India, Brahmos Aerospace.

Sharing

2 pemikiran pada “India Berhasil Uji Rudal Balistik K-4 Kemampuan Nuklir”

    • Kebalik bung Erje,

      Harusnya Indonesia diem-diem bae test rudal 10.000 km dari perairan nicobar island atau perbatasan pakistan kirim ke daerah industri di Shanghai, Tianjin, dll

      Biar berantem dah tuh berdua, kita dapet 2 ekor burung sekali slempit, ilang 2 saingan, sama berhasil uji-coba …kah…xi…wwk….

Tinggalkan komentar