Filipina Akan Kirim Personel untuk Pelajari Fregat Terbarunya

Jakartagreater.com – Angkatan Laut Filipina akan mengirim beberapa personelnya ke Korea Selatan untuk menjalani pelatihan sehingga mereka dapat mengelola dan mengoperasikan kapal fregat yang telah diperoleh angkatan laut, menurut Wakil Komandan Laksamana Robert Empedrad, lansir GMA news.

Dalam wawancara pada Rabu malam, Empedrad ditanya tentang status proyek akuisisi dua fregat Angkatan Laut. Menurutnya, BRP Jose Rizal telah menyelesaikan uji coba kelautannya.

“Sebenarnya uji coba laut sudah selesai, test sudah dilakukan dengan baik dan oke. Ada beberapa penyempurnaan dalam sistem, juga sistem senjata, “kata Empedrad.

Menurut Empedrad, pengiriman kru Angkatan Laut ke Korea Selatan untuk mempelajari fregat pada kuartal pertama tahun 2020 ini dilakukan berdasarkan perjanjian Filipina dengan komandan Angkatan Laut Republik Korea,

Empedrad mengatakan, fregat akan dikirim ke Teluk Subic. ” Fregat akan melewati Subic dari Korea Selatan, kami tidak sendirian. fregat juga akan diawaki oleh kru terpilih dari Hyundai Heavy Industries … saat sampai di Subic, akan diawaki oleh personil Angkatan Laut Filipina.”

Menurut Angkatan Laut, dua kapal fregat mampu terlibat dalam empat dimensi peperangan modern yang meliputi: anti serangan udara, anti kapal perang permukaan, anti-kapal selam, dan peperangan elektronik.

Ditambahkan bahwa akuisisi dua fregat rudal ini akan semakin memperkuat kemampuan Angkatan Laut untuk melindungi wilayah maritim Filipina.

Angkatan Laut Filipina memperkirakan bahwa fregat BRP Antonio Luna akan dikirim pada bulan September atau Oktober 2020 sementara BRP Jose Rizal akan tiba pada bulan April atau Mei tahun ini.

Sharing

2 pemikiran pada “Filipina Akan Kirim Personel untuk Pelajari Fregat Terbarunya”

  1. Dibanding sigma class kita walau hampir sama spec nya cuma kelebihan BRP Jose Rizal Class dilengkapi dengan CIWS Phalanx, ndak paham saya sepertinya kapal perang kombatan utama kita alergi dengan perkakas multifungsi satu ini, walau baru sekarang PKR RE Martadinata dilengkapi dengan Oerlikon Milenium Gun, tapi sepertinya lebih meyakinkan model yg spt Phalanx, Goalkeeper, ataupun Khastan multibarel tidak cepat panas dan aus laras senjatanya…..mungkin terlalu awam saya soalnya

Tinggalkan komentar