Pembekalan Intelijen Perwira Satuan Kapal Cepat Koarmada II

Surabaya, Jakartagreater.com – Sebanyak 70 orang perwira dari Satuan Kapal Cepat atau Satkat Koarmada II mengikuti pembekalan tentang intelijen. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar mereka mampu mengumpulkan, mengolah dan menyajikan data informasi maritim secara tepat dan akurat, dirilis Dinas Penerangan Koarmada 2 pada Selasa 21-1-2020.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Komandan Satkat Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo sewaktu memberikan pengarahan, sesaat sebelum para perwira menerima materi dari personel Satuan Intel maupun Tim Intel Koarmada II, yang dilaksanakan di Puslatkaprang pada Selasa 21-1-2020.

Sesuai jadwal para peserta mendapat pembekalan tentang ilmu dasar intelijen dari tanggal 20 hingga 23 Januari 2020 mendatang. “ Waktu yang hanya 4 hari relatif singkat untuk menyerap ilmu yang diberikan, namun saya berharap agar peserta yang hadir tetap memiliki semangat untuk mengerti dan memahami pengetahuan tentang intelijen secara optimal, sehingga pengetahuan ini dapat bermanfaat bagi diri dan lingkungan,” ujar Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo berpesan kepada peserta.

Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo menambahkan jika data informasi maritim yang disajikan kepada pimpinan terkumpul secara akurat dan tepat, maka secara tidak langsung memudahkan pimpinan untuk mengambil keputusan terhadap suatu kondisi tertentu yang kerap dialami saat kapal berlayar untuk keperluan operasi yang bersifat militer maupun non militer.

Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo juga menekankan agar mereka dapat menyerap materi yang diberikan oleh instruktur tentang Pengamanan dan Pembinaan Personel, juga Pengamanan Material. Sehingga mereka mengerti dan memahami peran dan fungsinya dalam mendukung tugas pokok TNI AL.

“Saya yakin dengan dilandasi tekat untuk memahami pengetahuan yang diberikan, saudara dapat menjadi seorang perwira yang memiliki nilai lebih dibandingkan sebelumnya,” pungkas Kolonel Laut (P) Hariyo Purnomo.

Sharing

Tinggalkan komentar