Rusia Kembangkan Helikopter Serang ‘Airborne Combat Vehicle’

Jakartagreater.com – Pabrikan Helicopter Rusia telah memulai pengembangan helikopter serang tipe baru yang disebut ‘Airborne Combat Vehicle’, yang akan dilengkapi senjata khusus dan daya tembak yang lebih besar, lansir Defenseworld.

“ Perusahaan (Helicopter Rusia) telah mengembangkan versi baru dari helikopter Special Forces Mi-8AMTSh-VN dengan senjata canggih, “kata CEO Andrey Boginsky.

Helikopter Mi-8AMTSh-VN adalah jembatan antara helikopter Mi-8 family dan helikopter yang menjanjikan: Airborne Combat Vehicle “tipe baru” untuk unit Lintas Udara, lapor TASS pada hari Jumat mengutip dari sumber resmi.

Musim panas lalu, Helicopter Rusia menandatangani kontrak dengan Kementerian Pertahanan untuk memberikan 10 helikopter versi asli ke Russian Special Operations Forces yang menghasilkan pengembangan versi baru Mi-8AMTSh-VN.

“Kami sudah memiliki AMTSh-VN yang ditingkatkan”, kata CEO Andrey Boginsky, dan menurutnya helikopter sudah ditingkatkan opsi dan kemampuannya – bukan hanya pada helikopternya tapi juga dilengkapi peralatan tambahan. Dia menjelaskan bahwa make over pada helikopter telah meningkatkan persenjataan, sarana deteksi target dan sistem identifikasinya.

Helikopter Mi-8AMTSH-VN dilengkapi dengan avionik baru, dipersenjatai dengan dua senapan mesin 12,7 mm yang dipasang di sisi kiri dan kanan yang di adaptasi dengan kacamata penglihatan malam, dan dilengkapi sistem pertahanan diri yang kompleks, seperti kokpit dan sistem vital yang dilindungi dengan lapis baja titanium alloy, sedangkan lantai dan sisi kompartemen kargo dilindungi dengan lapis baja Kevlar ringan yang dapat dilepas.

Rincian Airborne Combat Vehicle belum terungkap sampai sekarang, tetapi berdasarkan pernyataan Andrey Boginsky dan laporan berita, fokus khusus pada badan pesawat yang dilengkapi dengan jenis senjata, sistem komunikasi, dan sistem pertahanan baru yang dibawa, berarti desain helikopter menggunakan badan pesawat baru dan mesin yang kuat untuk membawa tentara pasukan khusus yang bersenjata lengkap untuk masuk dan keluar dari medan operasi.

Sharing

4 pemikiran pada “Rusia Kembangkan Helikopter Serang ‘Airborne Combat Vehicle’”

  1. Helikopternya terlihat bongsor dan dg suara menderu seperti desis ular apa cocok untuk operasi senyap? Barangkali difungsikan untuk mengirim pasukan parako dg cepat, lalu menghantam pertahanan lawan yg menghadang didepannya …

Tinggalkan komentar