Pemantapan Kepelatihan Prajurit Marinir Spesialisasi Mountenering

Baluran Situbondo, Jakartagreater.com  –  Dankolatmar didampingi Pasops, Paspers dan Danpuslatpasrat meninjau langsung pelaksanaan tahap III aplikasi pada Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar tahun 2020 kelas spesialis Mountenering di daerah latihan Puslatpurmar 5 Baluran Situbondo, Rabu 29-1-2020, dirilis Situs TN AL pada Kamis 30-1-2020

Kunjungan Komandan Kolatmar tersebut dalam rangka untuk menyaksikan secara langsung para peserta latihan pada kegiatan praktek penyelenggaraan latihan di medan latihan yang sesunggunya.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kolatmar juga memberikan dorongan mental para peserta supaya tetap semangat dan sungguh-sungguh dalam berlatih dengan tetap mengutamakan faktor keamanan karena kegiatan mountenering ini sangat beresiko.

Pada tahap III aplikasi ini para peserta latihan kelas spesialisasi mountenering akan melaksanakan praktek selama 6 hari, mulai tanggal 26 sampai dengan tanggal 31 Januari 2020 di daerah Pusat Latihan Tempur 5 Marinir Baluran Situbondo.

Daerah latihan ini dipilih karena terdapat medan-medan yang memenuhi syarat dan sangat mendukung untuk kegiatan mountenering diantaranya Rappling, River Crossing dan Panjat Tebing.

Selama mengikuti latihan para peserta diberikan tugas mulai dari merencanakan latihan, mengorganisir, melaksanakan serta mengevaluasi kegiatan latihan. Selain itu para peserta juga mempraktekan teknis melatih serta melaksanakan semua jenis materi mountenering.

Kelas spesialisasi Mountenering diikuti òleh 26 personel perwakilan dari Satlaks Kolatmar dan selaku penanggungjawab kegiatan latihan adalah Mayor Marinir Venny Wuaten Jabatan sebagai Komandan Detasemen Pelatih Operasi Khusus Darat (Dadentih Opsusrat) Puslatpurmar 7 Lampon.

Sharing

Tinggalkan komentar