Zvezda Rilis Penerbangan Seri Pertama Su-35S

Jakartagreater.com – Saluran berita Kementerian Pertahanan Rusia telah menyiarkan video penerbangan pesawat tempur Sukhoi Su-35S pada hari Rabu.

Zvezda mengatakan itu adalah jet tempur Su-35S pertama di Distrik Militer Barat, yang diterima pada musim gugur 2019. Pangkalan Aerospace Forces Rusia itu diperkuat dengan lebih dari 60 pesawat tempur.

Inisial “S” menandakan pesawat tempur itu adalah varian Su-35 yang ditujukan untuk Kementerian Pertahanan Rusia.

Video berdurasi satu menit itu menunjukkan tiga Su-35 lepas landas dari landasan pangkalan di Republik Karelia, Rusia barat laut, tetapi tidak ada video pendaratan yang diperlihatkan.

Zvezda sebelumnya melaporkan bahwa latihan pertama distrik militer barat yang melibatkan Su-35S yang baru diterima dijadwalkan dilakukan pada 4-6 Februari.

Su-35S adalah varian pesawat tempur superioritas udara kelas berat yang menjadi andalan militer Rusia saat ini. Dengan mesin yang kuat dan avionik yang canggih serta desain airframe yang streamline, menjadikan Su-35 pesawat tempur yang lincah dan supermanuver.

Dengan 12 titik cantelan senjata, Su-35 mampu membawa beban persenjataan hingga 8 ton yang terdiri dari berbagai rudal udara-ke-udara jarak dekat, rudal udara-ke-udara jarak jauh, rudal udara-ke-permukaan dan bom free fall maupun bom presisi.

Untuk pertarungan udara-ke-udara jarak jauh, Su-35 mengandalkan rudal Vympel R-77 dan R-27 Alamo yang memiliki jangkauan 70 – 168 km. Sedangkan untuk pertarungan udara jarak dekat, Su-35 dilengkapi rudal R-73 Archer dan meriam kaliber 30mm GSH-30.

Sharing

6 pemikiran pada “Zvezda Rilis Penerbangan Seri Pertama Su-35S”

Tinggalkan komentar