Kasal Terima Kunjungan U.S. Coast Guard Pacific Area Commander

Jakarta, Jakartagreater.com  –   Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Vice Admiral Linda L. Fagan, U.S. Coast Guard Pacific Area Commander, di Gedung R.E. Martadinata Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakart, Jumat 31-1-2020.

Kunjungan kehormatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan kerja sama antara TNI Angkatan Laut dengan U.S. Coast Guard Pacific Area, dirilis Situs TN AL pada 1-2-2020.

U.S Coast Guard Pacific Area adalah Komando Area Pasukan Penjaga Pantai Amerika Serikat yang ditugaskan untuk keselamatan, keamanan dan kepengurusan maritim di seluruh Pasifik.

Kunjungan kehormatan U.S. Coast Guard Pacific Area Commander ke Mabesal Cilangkap ini adalah dalam rangka lebih mempererat hubungan antara Indonesia dan Amerika Serikat. Selama ini hubungan kerjasama TNI AL dengan Amerika Serikat terutama dengan Angkatan Laut Amerika Serikat telah terjalin dengan baik.

Di antaranya keduannya berpartisipasi dalam kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) dan The Rim of The Pacific Exercise (RIMPAC). Pada tahun 2020 ini, TNI AL sebagai penyelenggara MNEK telah mengundang Angkatan Laut Amerika Serikat untuk mengikuti kegiatan tersebut dan TNI AL juga akan berpartisipasi dalam RIMPAC di Hawai yang diselenggarakan oleh Angkatan Laut Amerika Serikat.

Sharing

Tinggalkan komentar