Tank Armata Dikirim ke Pasukan Rusia 2020

Moskow – Pengiriman Kendaraan lapis baja platform tempur Armata kepada pasukan Rusia untuk evaluasi operasional akan dimulai tahun ini, CEO produsen pertahanan Uralvagonzavod Alexander Potapov mengatakan dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Vedomosti, dirilis TASS, 3-02-2020.

“Pada tahun 2020, kami akan memulai pengiriman untuk evaluasi operasional kendaraan lapis baja ini. Selama pengujian pabrik, semua karakteristik kendaraan yang dikonfirmasikan,” kata kepala eksekutif.

Pabrikan pertahanan sedang menyelesaikan tahap utama dari pekerjaan persiapan, yang memungkinkan peluncuran produksi serial, katanya.

“Tidak ada negara di dunia yang memiliki tank seperti itu dan saingan kami tidak akan memiliki apa pun yang mendekati itu di tahun-tahun mendatang. Ada yang mengatakan kesulitan muncul dalam proses melupakan tank T-72 yang dikembangkan untuk periode yang cukup lama, sementara kami berbicara tentang produk yang pada dasarnya baru, “kata kepala eksekutif.

T-14 berbasis Armata merupakan satu-satunya tank generasi ketiga pascaperang di dunia. Tank ini memiliki turret kendali jarak jauh tak berawak, sementara kru dilindungi oleh kapsul lapis baja. Senjatanya termasuk meriam 125 mm dan senapan mesin 7,62 mm yang dikendalikan dari jarak jauh.

Pada forum pertahanan internasional Angkatan Darat-2018 keempat pada bulan Agustus, kementerian menandatangani kesepakatan untuk membeli 132 tank tempur T-14 dan T-15 heavy infantry fighting vehicles berdasarkan platform kendaraan Armata. Kesepakatan itu diharapkan akan sepenuhnya dilaksanakan pada akhir 2021.

Sharing

9 pemikiran pada “Tank Armata Dikirim ke Pasukan Rusia 2020”

  1. agak rancu dgn info situs tetangga…
    ada yg mengatakan tank airmata ini generasi ke 4.. sementara disini mengatakan generasi ke 3…

    di samping itu saingan terberat tank Armata juga sudah tercipta lebih awal.. ada 3 tank yg masuk generasi ke 4 di antaranya…
    1. T14 armata rusia
    2. tank type 10 jepang
    3. tank K2 black panther korsel

    bahkan diberitakan Polandia membeli 800 tank K2 black panther korsel.

    info link nya

    https://www.jejaktapak.com/2020/01/25/lawan-berat-tank-rusia-polandia-berpotensi-akuisi-k2-black-panther/

    • Beda dek
      Tank type 10 Jepang itu jenis tank medium dek bukan utk peperangan antar tank. Sementara K2 korsel memang canggih dek namun belum memiliki fitur pertahanan diri dr serangan proyektil maupun rudal lawan. Itu salah satu keunggulan yg dimiliki Tank Armata dek.
      Jd yg perlu diingat bahwa persenjataan Rusia itu Strooonggg Bingiiittt dek.

      • saya hanya membandingkan info dari situ sebelah yg mengatakan tank generasi ke 4 ada 3 tank.. perkara tank medium atau heavy tank.. itu bukan masalah.. cuma penggolongan generasi tank aja..

        trus klo baca di situs itu juga tank K2 black panther udah menggunakan armor reaktif eksplosif, sama seperti Tank T14 armata… mungkin kekurangan nya hanya jangkauan tembakan T 14 armata lebih jauh..

  2. MBT T90 sudah terbukti battle proven, di hantam RPG maupun rudal anti tank masih mampu bertahan dan serang balik. Jika T14 nanti bisa di kirim di medan perang dan bisa di atas T90, maka layak memang MBT T14 battle proven.

Tinggalkan komentar