Yonif Raider 514 Kostrad Latihan Mountaineering

Bondowoso, Jawa Timur, Jakartagreater.com  – Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si. didampingi seluruh Perwira memimpin langsung kegiatan latihan Mountaineering seluruh prajurit di lapangan Endriartono Sutarto Yonif Raider 514 Kostrad. Bondowoso. Rabu 5-2-2020, dirilis Penkostrad.

Kegiatan dimulai Pukul 07.00 WIB, diawali dengan peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani (Bajas) Yonif Raider 514 Kostrad Sersan Satu Derby Tommi dan dilanjutkan dengan melihat contoh atau peragaan dari personel yang sudah berkualifikasi Penanggulangan Teror (Gultor).

Menurut Danyonif Raider 514 Kostrad Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si. kegiatan latihan Mountaineering ini bertujuan untuk mengasah keberanian dan mental prajurit serta meningkatkan profesionalisme prajurit untuk mendukung tugas pokok TNI.

“Hari ini kebetulan jadwal latihan kita adalah Binjasmil makanya kita berlatih Mountaineering, sementara ada 2 materi yang kita latihkan hari ini diantaranya snapling dan rapling, meskipun materinya tidak terlalu susah saya berharap faktor keamanan dan keselamatan diutamakan,” ujar Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P, M.Si.

“Latihan Mountaineering ini bagi prajurit Raider sangat penting karena kita harus selalu siap dan sedia kapanpun Ibu Pertiwi memanggil kita untuk melaksanakan tugas, latihan ini akan kita laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga kita sebagai prajurit Raider betul-betul mahir dalam latihan mountaineering,” pungkas Mayor Inf Danang Biantoro, S.I.P., M.Si.

“Untuk seluruh prajurit Yonif Raider 514 Kostrad tetap semangat dalam berlatih, saya juga ikut berada ditengah-tengah kalian selama berlatih dan ikut melaksanakan kegiatan mountaineering ini, mari kita jaga semangat dan kemampuan kita demi bangsa dan negara kita yang tercinta.” Pungkasnya.

Sharing

Tinggalkan komentar